Datang ke Manado, Ganjar Sebut Rasakan Gelombang Kemenangan Satu Putaran

oleh
Capres Ganjar Pranowo saat menyampaikan orasi dihadapan puluhan ribu pendukung di Lapangan Koni, Manado. (FOTO: istimewa)

MANADO – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengobati kerinduan para pendukung, relawan dan simpatisan partai pendukung di Sulawesi Utara dengan datang langsung ke Manado pada Kamis (1/2/2024).

Di hadapan puluhan ribu pendukung yang hadir di Lapangan Koni, Manado, Ganjar menyampaikan bahwa dirinya merasakan aura kemenangan dari Manado.

“Kalau di antara kita sudah sepakat, sudah sehati, maka kumpulan masyarakat Sulawesi Utara yang berkumpul hari ini, sudah terdengar dan terasa gelombang kemenangan satu putaran,” lugasnya.

Ganjar pun menyebut jika rakyat dan pemimpinnya sudah sehati, maka bersama-sama akan bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik. “Nanti tanggal 14 februari kita ke TPS, kita semuanya yang akan menentukan nasib bangsa ini, bukan orang lain,” ucapnya.

Dalam orasi politiknya itu, Ganjar juga membahas soal Sulawesi Utara yang merupakan wilayah paling utara Indonesia dan merupakan pintu masuk Indonesia dari wilayah utara.

“Potensinya luar biasa. Saya berharap seluruh potensi yang ada di Sulut biarlah berkembang dan tumbuh di Sulut. Lapangan kerja akan terserap dan SDM (sumber daya manusia) harus kita siapkan dengan baik,” bebernya.

“Kita harapkan pintu keluar ekspor impor dari wilayah utara Indonesia, pintu masuknya dari wilayah Sulawesi Utara,” sambung Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu.

Sulawesi Utara, kata Ganjar, memiliki masyarakat yang sangat toleran dan sangat rukun. “Saya datang ke Manado untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari warga Manado dan Sulut,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Capres yang diusung PDIP, Hanura, PPP dan Perindo ini berkesempatan mendengar langsung aspirasi dari berbagai kelompok, mulai dari penyandang disabilitas, keluarga tidak mampu, hingga nelayan. 

Adapun dari pantauan SINDOMANADO.COM, ribuan pendukung hingga relawan Ganjar-Mahfud dari seluruh daerah di Sulawesi Utara tumpah ruah di Lapangan Koni, Manado.

Tak hanya mendengarkan orasi politik Ganjar Pranowo, para pendukung juga dihibur oleh sederet artis nasional hingga lokal, antara lain Slank, Once Mekel, hingga Nella Meisvaga dan Vicky Salamor. (Fernando Rumetor)