Lestarikan Budaya, Masyarakat Tumumpa Satu Gelar Perayaan Adat Tulude

oleh
perayaan adat Tulude ini diselenggarakan dengan dukungan dari salah satu tokoh masyarakat Tumumpa Satu, Ferdinand Djeki Dumais. (FOTO: istimewa)

MANADO – Masyarakat Kelurahan Tumumpa Satu, Kecamatan Tuminting terus melestarikan budaya. Salah satunya dengan pelaksanaan perayaan adat Tulude, pada Jumat (2/2/2024) malam

Diawali dengan ibadah, perayaan adat khas suku Sangihe dari Nusa Utara berlangsung dengan meriah dan diikuti oleh masyarakat meskipun sempat diguyur hujan.

Berbagai perayaan adat dilakukan, mulai dari tari-tarian, lagu dan nyanyian serta lantunan doa secara bergantian dibawakan oleh para petugas adat.

Diketahui, perayaan adat Tulude ini diselenggarakan dengan dukungan dari salah satu tokoh masyarakat Tumumpa Satu, Ferdinand Djeki Dumais.

“Perayaan adat Tulude merupakan bentuk syukur dan kecintaan kita kepada Tuhan,” ucap Dumais yang juga merupakan Caleg dari Partai Gerindra nomor urut 6 di Daerah Pemilihan (Dapil) Tuminting – Bunaken – Bunaken Kepulauan.

“Maka bersyukurlah kita semua sebagai kesatuan masyarakat yang ada di Tumumpa dan sekitarnya bisa melaksanakan perayaan ini,” sambungnya. 

Dumais pun mengajak seluruh masyarakat bersama-sama berdoa di tahun 2024 agar kita semua terhindar dari segala bencana dan hal buruk. 

“Apalagi di tahun politik seperti ini, mari kita jaga persaudaraan dan persatuan karena sejatinya Politik itu suci dan mampu untuk menjadi berkat untuk banyak orang,” katanya sembari meminta restu dan dukungan dalam kontestasi pemilu legislatif kali ini. (Fernando Rumetor)