Umumkan Para Pebalap Andalan, Astra Honda Siap Lanjutkan Prestasi di Balap Internasional

oleh
Pengumuman yang disampaikan bersamaan dengan pembukaan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ini memperkuat komitmen AHM dalam mendukung prestasi anak muda Indonesia yang membanggakan. (FOTO: istimewa)

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 11 pebalap muda bertalenta yang menjadi bagian pembinaan balap berjenjang di musim 2024 sekaligus siap melanjutkan prestasi  mengharumkan nama bangsa melalui ajang balap di Tanah Air maupun Internasional. 

Pengumuman yang disampaikan bersamaan dengan pembukaan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ini memperkuat komitmen AHM dalam mendukung prestasi anak muda Indonesia yang membanggakan.

Dengan mengusung semangat Satu Hati Raih Impian, AHM berupaya memberikan dukungan nyata bagi anak bangsa di arena balap melalui Astra Honda Racing Team (AHRT) maupun tim balap yang didukung AHM. 

Pada ajang level dunia, AHM kembali menurunkan pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, Fadillah Arbi Aditama di FIM JuniorGP World Championship. Torehan sejarah yang diraih Arbi pada musim lalu dengan menjuarai seri Catalunya, menjadi motivasi besar Arbi dalam membukukan targetnya di musim ini.

“Tahun ini saya kembali mendapatkan kesempatan dari Astra Honda di JuniorGP untuk tahun ke 3. Saya sangat antusias dan bertekad bisa meraih prestasi yang lebih gemilang untuk membuka jalan dalam meraih mimpi di arena MotoGP,” ujar Arbi.

Dalam ajang balap bergengsi Asia, yakni Asia Road Racing Championship (ARRC), di kelas Asia Production (AP) 250, AHM yang telah meraih prestasi gemilang di musim 2023 dengan sapu bersih klasemen akhir 1, 2 dan 3, kembali menurunkan Herjun Atna Firdaus.

Pencapaian Herjun yang berhasil menduduki posisi kedua pada persaingan AP250 musim lalu, membuatnya semakin siap menghadapi persaingan musim ini. Perjuangan Herjun di kelas ini akan ditemani oleh pebalap muda potensial Kiandra Ramadhipa. Bersaing dengan CBR250RR, keduanya siap memberikan penampilan impresif.

Perjuangan untuk membanggakan Indonesia juga akan dilakukan di kelas bergengsi ARRC lainnya, yakni Supersports (SS) 600. M. Adenanta Putra yang musim lalu naik di kelas ini, kembali diberikan kepercayaan untuk bersaing dengan menunggangi CBR600RR. 

Adenanta tidak berjuang sendiri, di kelas ini, AHRT memberikan kesempatan kepada sang kampiun kelas AP250 musim lalu, Rheza Danica Ahrens dan peraih juara serta pencetak sejarah Asia Talent Cup musim lalu, yakni Veda Ega Pratama dalam menaklukan lintasan balap SS600.

Dalam persaingan ARRC lainnya, Andi Farid Izdihar yang musim lalu meraih peringkat ketiga pada kelas Asia Superbike (ASB) 1000, kembali dipercaya turun bersama Honda Asia Dream Racing (HADR) pada musim ini.