realme ‘Portrait Master Academy’ Sambangi Manado, Jajal Langsung Kemampuan Fotografi realme 12 Series 5G

oleh
realme ‘Portrait Master Academy’ di Kota Manado yang menghadirkan Muhammad Shidiq atau yang lebih dikenal dengan sebutan backpackerkurus. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – realme, brand pilihannya anak muda menyelenggarakan tur workshop fotografi bertajuk ‘realme Portrait Master Academy’ di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Kota Manado pada Senin (4/3/2024).

“realme Portrait Master Academy hadir untuk menjadi wadah bagi para penggemar mobile photography, khususnya anak muda di Manado untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman seputar fotografi melalui smartphone dengan kemampuan layaknya kamera profesional,” ucap PR Manager realme Indonesia, Kelvin Christiandy Sutiono.

Adapun kegiatan kali ini membawa dua program utama yaitu ‘Shot on realme Photography Contest’ yang menawarkan total hadiah hingga Rp30 juta dan ‘Master Class’ dengan para expert di bidang fotografi.

Untuk Master Class di Kota Manado, realme memboyong travel vlogger ternama Muhammad Shidiq atau yang lebih dikenal dengan backpackerkurus untuk berbagi tips dan trik fotografi di alam bebas.

“Berkolaborasi dengan komunitas fotografi di Manado, realme mengadakan sesi kelas fotografi interaktif dengan menghadirkan para ahli untuk membantu anak muda mengembangkan bakat fotografi mereka,” kata Kelvin. 

Dalam rangkaian acara ini, realme memamerkan sekaligus menguji coba secara langsung kebolehan mode foto Portrait pada realme 12 Series 5G dalam bentuk workshop fotografi.

Sekira 30-an orang dari komunitas InstaNusantara dan awak media pun berkesempatan mencoba kemampuan smartphone terbaru dari realme yakni realme 12 Pro+ 5G dan realme 12+ 5G.

Anak muda dan komunitas fotografi di Manado berkesempatan menjajal langsung realme 12 Pro+ 5G. (FOTO: Fernando Rumetor)

realme 12 Pro+ 5G bakal jadi temen perjalanan yang bakal ngebantu kalian buat dapetin foto yang clear, tajam dan terlihat professional,” ucap Shidiq yang telah mencoba kemampuan smartphone tersebut saat traveling.

“Dengan periscope lens portrait 3x & 6x Zoom, aku bisa dapetin foto pemandangan kawah putih di Ciwidey dengan perspektif yang berbeda dan juga hasil effect bokeh yang natural,” sambungnya.

Selain master class, realme juga mengadakan kontes fotografi menggunakan smartphone realme. Untuk dapat berpartisipasi anak muda dapat mengunggah foto terbaik dengan tema yang akan disediakan mulai 29 Februari 2024. 

Foto yang sama juga harus diunggah ke media sosial Instagram sesuai dengan tema yang disediakan, menyertakan tagar #realmePortraitMasterAcademy dan tag @realmeindonesia @realmecommunity.

Sebanyak 20 karya terbaik menurut juri akan diumumkan dan berkesempatan untuk menjadi realme Portrait Master dan berbagai benefit lainnya. 

Tim juri pada ‘Shot on realme Photography Contest’ terdiri dari beberapa fotografer handal tanah air seperti Nareend, Her Journey, Danesaurus, dan Backpakerkurus, serta Ellen Zhou selaku Marketing Director realme Indonesia.

Tersedia hadiah berupa uang tunai Rp10 juta dan realme 12 Pro+ 5G untuk pemenang pertama, kemudian Rp5 juta dan realme 12 Pro+ 5G untuk pemenang kedua, lalu Rp3 juta dan smartphone Number Series berikutnya.

Diketahui, tur workshop fotografi realme selanjutnya akan mengunjungi Medan pada 6 Maret, Surabaya pada 8 Maret, dan Jakarta pada 9 Maret. (Fernando Rumetor)