Implementasikan Interkoneksi SISKEUDESLINK dengan CMS KASDA Online, Dinas PMD Bolmong Selatan dan Bank SulutGo Jalin Kerjasama

oleh
Tampak penandatanganan PKS antara Dinas PMD Bolsel dan Bank SulutGo. (FOTO: istimewa)

MANADO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolmong Selatan dan Bank SulutGo resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk mengimplementasikan interkoneksi antara Sistem Keuangan Desa Online (SISKEUDESLINK) Kabupaten Bolmong Selatan dengan Content Management System (CMS) KASDA Online milik Bank SulutGo.

Penandatanganan tersebut berlangsung di Hotel Aryaduta Manado dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Bolmong Selatan, Deddy Abdul Hamid, serta Direktur Operasional Bank SulutGo, Louisa Parengkuan.

Wakil Bupati Bolmong Selatan, Deddy Abdul Hamid, menyampaikan bahwa kerja sama ini adalah langkah strategis dalam mewujudkan transformasi digital di sektor keuangan desa.

“Dengan mengintegrasikan SISKEUDESLINK dengan CMS KASDA Online, diharapkan efisiensi dan transparansi pengelolaan keuangan desa dapat meningkat,” harapnya.

“Serta dapat mendukung pembangunan berkelanjutan, dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Hamid.

Sementara itu, Direktur Operasional Bank SulutGo, Louisa Parengkuan, menyambut baik kerjasama ini sebagai bentuk komitmen bank dalam mendukung pemberdayaan ekonomi daerah melalui penerapan teknologi keuangan. 

“Dengan adanya interkoneksi ini, Bank SulutGo berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolmong Selatan,” ucapnya.

Kerjasama ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara sektor swasta dan pemerintah daerah dalam menciptakan ekosistem digital yang mendukung kemajuan daerah.

Adapun penandatanganan PKS ini menjadi tonggak penting dalam membangun fondasi teknologi keuangan desa yang dapat diadopsi oleh daerah lain di Indonesia.

Dengan berakhirnya acara penandatanganan, para pihak sepakat untuk segera memulai tahap implementasi, menunjukkan komitmen bersama dalam mewujudkan visi pembangunan berbasis teknologi di Kabupaten Bolmong Selatan. (Fernando Rumetor)