Maju di Pilrek, Dr. Intama Jemmy Polii Siap Bawa Unima BersiNar

oleh
Dr. Intama Intama Jemmy Polii M.Pd (kanan) bersama istri. (FOTO: istimewa)

MANADO – Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Manado (Unima) tak lama lagi. Pilrek dijadwalkan bakal berlangsung pada tahun ini.

Menjelang Pilrek, bursa calon pimpinan Unima memanas. Salah satu nama kuat yang masuk bursa calon rektor ialah Dr. Intama Jemmy Polii M.Pd.

Diketahui, saat ini dirinya menjabat sebagai Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unima.

Kepada SINDOMANADO.COM, Intama Jemy Polii menyatakan kesiapan dirinya untuk maju dalam Pilrek Unima nanti.

“Melihat perkembangan Unima, saya termotivasi untuk maju, untuk membawa Unima lebih berkembang lagi,” tutur Polii.

Ia pun telah menyiapkan moto yakni Unima BersiNar (Bersih dan Benar). Moto tersebut akan diwujudkan dengan visi misi “Kerja TuJuAnKu” untuk membawa Unima lebih berkembang.

“Kerja TuJuAnKu adalah singkatan dari kerja tulus, kerja jujur, kerja transparan dan kerja akuntabel,” sebut suami dari Dr. Zusje W. M. Warouw, M.Pd, dosen dari FMIPA Unima.

Ia mengatakan akan melanjutkan serta mengembangkan keberhasilan yang ada, sembari memperbaiki kekurangan dan mencegah terjadinya pelanggaran etika dan hukum demi kemaslahatan bersama.

“Semuanya untuk menuju Unima unggul, bermartabat dan diperhitungkan,” beber ayah dari 2 anak ini.

Polii juga memiliki kerinduan, supaya Unima bisa mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan, apalagi saat ini Unima telah berstatus Badan Layanan Umum (BLU).

Sekadar diketahui, Universitas berstatus BLU secara sederhana adalah perguruan tinggi yang sudah memiliki sedikit fleksibilitas untuk mengelola organisasi terutama pengelolaan anggaran dan keuangan.