Manado Scuba, Diving Center Pilihan Untuk Menikmati Keindahan Bawah Laut Sulut

oleh
Owner Manado Scuba, Katiman Herlambang saat berbincang-bincang di depan Kantor Manado Scuba di NDC Resort. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – Manado Scuba (MS) jadi salah satu Diving Center yang jadi pilihan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati keindahan bawah laut Sulawesi Utara (Sulut).

Tak hanya memiliki karyawan yang profesional dan bersertifikat, Manado Scuba juga memiliki beragam alat yang dibutuhkan wisatawan yang ingin diving ataupun sekadar snorkeling di diving spot andalan Sulut.

“Keamanan wisatawan jadi nomor satu, makanya semua staff saya itu minimal bersertifikat rescue diver, serta alat-alat diving juga rutin dibersihkan dan dikalibrasi,” kata Owner Manado Scuba, Katiman Herlambang.

Manado Scuba saat ini bekerja sama dengan NDC Resort yang berlokasi di Jalan Raya Molas, Molas, Kecamatan Bunaken, Kota Manado untuk memberikan one stop service bagi wisatawan yang ingin melakukan diving trip.

“Dikatakan One Stop Service karena kita sudah terintegrasi antara hotel, restoran, diving center, serta dermaga. Jadi tamu bisa datang, menginap, makan, ambil alat di Diving Center lalu berangkat dari tempat yang sama,” bebernya.

Katiman Herlambang menunjukkan berbagai peralatan diving yang dimiliki Manado Scuba. (FOTO: Fernando Rumetor)

“Kita juga sudah punya izin yang lengkap serta kantor yang bisa didatangi wisatawan. Jadi betul-betul kami mengelola Manado Scuba ini dengan profesional,” terang pria yang sudah 30 tahun berkecimpung di dunia Diving ini.

Bagi diver yang menggunakan jasa Manado Scuba, pihaknya menawarkan tiga diving spot terbaik di Sulut yakni pertama di daerah Bunaken yang mencakup Pulau Bunaken, Siladen dan Manado Tua, Nain dan Mantehage.

Lalu kedua di daerah Selat Lembeh, serta ketiga ialah diving spot yang berada di sekitaran Pulau Bangka. “Dan memang yang jadi primadona itu yang di daerah Bunaken,” ucap Katiman.

Sejak bekerjasama dengan NDC Resort, Manado Scuba sudah membawa ratusan wisatawan mancanegara melihat keindahan bawah air Sulut. Wisatawan terbanyak ialah yang berasal dari China.

“Sejak Januari hingga akhir Maret ini, saya sudah membawa 200-an wisatawan asal China. Mereka memang datang khusus untuk menyelam, dan memang target kami ialah melayani wisatawan dari China,” tuturnya.

Tim Manado Scuba saat melakukan penyelaman di salah satu spot selam bersama wisatawan. (FOTO: Fernando Rumetor)

Manado Scuba sudah menjalin kerjasama dengan travel agen dari China dan mempunyai satu orang staf khusus dari China untuk menjembatani komunikasi antara wisatawan dan Manado Scuba.

“Total saya punya 10 orang staff, 1 orang dari China dan 9 orang warga lokal yang merupakan rescue diver, dive master, maupun instruktur,” kata pria yang lahir di Jawa Timur itu.

Manado Scuba pun, kata Katiman, bisa melayani seluruh wisatawan, baik yang telah memiliki sertifikat selam maupun yang belum memiliki sertifikat selam.

“Jika tidak memiliki sertifikat selam, maka mereka hanya bisa melakukan intro diving selama 30 menit di kedalaman 1-7 meter dengan didampingi instruktur selam kami,” ucapnya.

Bagi kalian yang ingin menyelam atau diving di spot-spot andalan bisa menghubungi Manado Scuba di nomor WA 0813-4047-6333, maupun menghubungi atau datang langsung ke NDC Resort. (Fernando Rumetor)