Hadirkan Andmesh, Penutupan Goes to School Championship Mapalus Pendidikan Berlangsung Meriah

oleh
Suasana penutupan Goes to School Championship Mapalus Pendidikan di Kawasan Megamas Manado. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – Penampilan Andmesh Kamaleng dan Candil sukses menghipnotis para penggemar yang hadir pada penutupan rangkaian acara Goes to School Championship (GTSC) Mapalus Pendidikan di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (1/6/2024).

Kedua musisi kenamaan itu memukau ratusan fans yang kebanyakan adalah Gen Z dan Milenial yang sejak sore hari telah memadati area Pohon Kasih Megamas.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (BI Sulut), Andry Prasmuko menuturkan, arti dari Goes To School Championship Mapalus Pendidikan adalah bersinergi bersama-sama dengan seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat.

“Diharapkan guru dan siswa semakin memahami bagaimana mencintai Rupiah, bangga menggunakan Rupiah, dan bijak dalam menggunakan uang,” pungkasnya.

Lebih lanjut, dalam rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan berbagai lomba seperti lomba Festival Band, lomba Dongeng, lomba Story Telling, lomba Duta CBP, hingga pemecahan rekor MURI Collabs Concert kolaborasi 300 Musisi.

“Kegiatan pemecahan rekor MURI ini melibatkan bermain musik bersama-sama, bergembira bersama-sama, dan bernyanyi bersama-sama. Lagu yang digunakan adalah lagu daerah dengan alat musik orkestra, full band, dan dipimpin oleh penyanyi Candil,” jelasnya.

Adapun Goes To School Mapalus Pendidikan, berlangsung selama dua hari dari tanggal 31 Mei hingga 1 Juni 2024 di Area Pohon Kasih Megamas Manado, dan merupakan sebuah kolaborasi yang melibatkan komunitas pendidikan di Sulut.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara (KPw BI Sulut) bersama Dinas Pendidikan Sulut dan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut. (Fernando Rumetor)