BEAR BRAND Berikan 12.000 Produk untuk Bantu Korban Erupsi Gunung Ruang di Tagulandang

oleh
BEAR BRAND turut berkontribusi dalam membantu warga yang terdampak melalui pemberian 12.00C roduk untuk korban erupsi Gunung Ruang Manado, Sulawesi Utara, termasuk tim penanggulangar bencana, perangkat desa dan komunitas yang terlibat dalam membantu proses evakuasi korban yang dilakukan pada Mei 2024. (FOTO: istimewa)

JAKARTA – Setelah erupsi yang terjadi pada 2002, Gunung Ruang yang terletak di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara kembali mengalami erupsi pada 16 April 2024.

Bencana alam ini menyebabkan terjadinya hujan abu vulkanik disertai dengan kerikil dan bebatuan yang merusak bangunan di daerah setempat. 

Sebagai upaya untuk membantu warga yang terdampak, BEAR BRAND turut berkontribusi melalui pemberian 12.000 produk kepada tim penanggulangan bencana, perangkat desa dan komunitas yang terlibat dalam membantu proses evakuasi korban yang dilakukan pada Mei 2024. 

Selaras dengan tujuan Nestlé dalam menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, BEAR BRAND berkomitmen untuk senantiasa mendorong masyarakat Indonesia hidup lebih sehat. 

Mirna Tri Handayani, Business Executive Officer Adult Dairy & Food PT Nestlé Indonesia menjelaskan, bahwa pihaknya turut prihatin atas bencana erupsi Gunung Ruang yang berdampak bagi warga yang tinggal di Kecamatan Tagulandang.

“Untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, kami memberikan produk BEAR BRAND kepada masyarakat di daerah sekitar,” ucap Handayani.

“Bantuan ini merupakan salah satu wujud kontribusi BEAR BRAND untuk membantu masyarakat, organisasi kesehatan, organisasi non-profit dan juga badan pemerintah. Pendistribusian produk merupakan bentuk kerja sama antara BEAR BRAND dengan Pemerintah Kota Manado,” jelasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Nasional Pencarian dan Penanggulangan (BASARNAS) pada 14 Mei 2024 menunjukkan sebanyak 5.774 warga korban erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro telah dievakuasi dari Pulau Tagulandang ke beberapa lokasi, salah satunya Kota Manado (3.875 jiwa). 

Saat ini, Pemerintah Kota Manado bersama dengan para tim penanggulangan baik BNPB, Kementerian Sosial Republik Indonesia – Sentra Tumou tou (Unit Pelaksana Teknis Kemensos RI) di Manado, dan BASARNAS sangat berfokus dan terus berkoordinasi dalam upaya menangani bencana erupsi yang terjadi di Kabupaten Tagulandang. 

“Terima kasih BEAR BRAND yang telah sigap mendukung tim penanggulangan bencana melalui pemberian produk. Tentunya, kami sangat terbantu untuk menjaga stamina dengan mengonsumsi BEAR BRAND sehingga mampu menjalankan tugas kami dengan maksimal untuk membantu para warga yang menjadi korban erupsi Gunung Ruang,” ujar Meerada Saryati Aryani, Kepala Sentra Tumou Tou Manado sebagai Penanggung Jawab Pos Pengungsian di Kota Manado.

Sebanyak 3.785 produk BEAR BRAND turut disalurkan secara langsung kepada Kemensos RI melalui Sentra Tumou Tou Manado untuk dapat dibagikan kepada komunitas sekitar, salah satunya GMIM (Gereja Masehi Injili Minahasa) Kota Manado. 

“Selain merusak tempat tinggal kami, dampak lain dari erupsi ini adalah kesehatan tubuh kami. Untuk itu, kami sangat bersyukur dapat menerima produk BEAR BRAND yang dapat kami minum untuk membantu pemulihan kami,” sambung Fenny Adroni, salah satu warga yang terdampak di Posko Sentra Tumou Tou Manado.

BEAR BRAND adalah susu siap minum yang terbuat dari 100% susu sapi murni berkualitas tinggi yang telah melewati proses sterilisasi sehingga dapat langsung dikonsumsi. 

Dengan segala kebaikan susu steril, kemurnian BEAR BRAND dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana untuk dapat menjaga kondisi dan kesehatan masyarakat. (Fernando Rumetor)