KPU Sulut dan Kejati Gelar Penyuluhan dan Penerangan Hukum Pilkada 2024

oleh

MINAHASA – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara (KPU Sulut) bekerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Kejati Sulut menggelar Penyuluhan dan Penerangan Hukum Pilkada Sulawesi Utara Tahun 2024 bertempat di Desa Tumaratas Dua Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa, Jumat (5/7/2024).

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Camat Langowan Barat Sisca Maseo dan dibuka secara resmi oleh Anggota KPU Kabupaten Minahasa, Rijali Suratinoyo.

Pada kegiatan ini menghadirkan narasumber dan materi terkait kepemiluan, dimana pemateri pertama, Marthen Thandi, yang membawakan materi terkait Masyarakat Taat Hukum: Kunci Sukses Pilkada Sulawesi Utara 2024.

Selain itu pemateri kedua, Morais Barakati, membahas tentan Pilkada Sulawesi Utara 2024: Masyarakat Taat Hukum untuk Demokrasi yang lebih baik.

Kemudian Berty W. Wongkar, dengan materi Mengembangkan Kesadaran Hukum: Masyarakat Taat Hukum dalam Pilkada Sulawesi Utara 2024.

Selanjutnya, Noval Taher, membahas terkait Pilkada Sulawesi Utara 2024: Masyarakat Taat Hukum untuk meningkatkan Partisipasi Masyarakat, kemudian Oikurnia Zega dengan materi Masyarakat Taat Hukum: Faktor Penting Sukses Pilkada Sulawesi Utara 2024.

Kemudian pemateri Muhammad Adri, dengan materi Pilkada Sulawesi Utara 2024: Masyarakat Taat Hukum untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat, serta pemateri Theodorus Rumampuk, dengan materi Mengembangkan Masyarakat Taat Hukum: Kunci Sukses Pilkada Sulawesi Utara 2024.

Kegiatan ditutup dengan ucapan terima oleh Hukum Tua Desa Tumaratas Dua, Rocky Woran. (Fernando Rumetor)