PLN Suluttenggo Berhasil Normalkan Suplai Listrik di Pulau Bunaken, Dapat Apresiasi Warga

oleh
Petugas PLN dalam proses perbaikan gangguan pada komponen mesin pada Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Bunaken. (FOTO: istimewa)

MANADO – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado dengan bangga mengumumkan bahwa suplai listrik di Pulau Bunaken berhasil dinormalkan kembali.

Upaya pemulihan listrik berhasil dilakukan setelah adanya gangguan yang menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat setempat.

Pada Senin (8/7/2024) pukul 21.25 WITA, tim gabungan yang terdiri dari petugas PLN UP3 Manado dan Sub Holding PLN Nusa Daya berhasil menormalkan suplai listrik di Bunaken.

Tim teknis telah bekerja tanpa kenal lelah dengan menurunkan tim perbaikan mesin pembangkit yang terganggu dan merelokasi dua mesin temporer dengan kapasitas masing-masing 100 kilowatt (kW) ke Pulau Bunaken.

Mesin-mesin ini mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat selama proses perbaikan berlangsung. Saat ini, sistem kelistrikan Pulau Bunaken memiliki daya mampu 340 kW dengan beban puncak 287 kW, sehingga mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan andal.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Eko Prihandana, menyampaikan permintaan maafnya atas gangguan yang terjadi dan menyatakan komitmen PLN dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan suplai listrik di Pulau Bunaken. Kami telah melakukan berbagai upaya pemulihan dengan cepat dan tepat agar suplai listrik kembali normal,” ujar Eko Prihandana.

Ia pun menyampaikan bahwa PLN berkomitmen penuh dalam penyediaan listrik yang andal untuk menunjang aktivitas masyarakat.

“Untuk itu, kami berterima kasih atas dukungan masyarakat Pulau Bunaken kepada PLN sehingga tim kami dapat bekerja optimal dalam menormalkan gangguan yang terjadi,” tambah Eko.