400 Pasukan Kawal Perayaan Natal

oleh -
ilustrasi
ilustrasi

AMURANG- Jajaran Kepolisan Resor (Polres) Minahasa Selatan bakal all out melibatkan mengamankan perayaan Natal 25 Desember hingga Tahun Baru. Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana menyatakan, pihaknya melibatkan ratusan personel dalam Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Samrat  (Ops Lilin Samrat) 2017.

“Ops Lilin Samrat pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 akan dilaksanakan selama sepuluh hari dengan melibatkan sekira 400 personel. Dengan dukungan perkuatan dari instansi terkait, yakni TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Ormas,” bebernya.

Lanjut dia, sasaran operasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru dari ancaman terorisme, kemacetan dan ketersediaan bahan pokok. “Untuk wilayah Polres Minsel ada sekira 600 gereja yang akan dijaga, terbagi dalam 400 di Kabupaten Minsel dan 200 di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujarnya.

Perdana meminta kerja sama dari masyarakat dan pemerintah daerah hingga ke tingkat desa untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Ditambahkannya, dalam operasi ini, Polres Minsel akan menyiapkan pos pelayanan dan pengamanan. Yang nantinya akan disebar di sejumlah lokasi, baik di wilayah Minsel dan Mitra. (jes)