Januari Mutasi Besar-besaran

oleh -17 Dilihat
Bupati Bolsel saat memimpon upacara peringatan Hari Ibu ke 89, di kawasan perkantoran Penkab Bolsel, Jumat (22/12). (chendry)
Bupati Bolsel saat memimpon upacara peringatan Hari Ibu ke 89, di kawasan perkantoran Penkab Bolsel, Jumat (22/12). (chendry)

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  Herson Mayulu menyampaikan kabar mengejutkan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)  setempat saat upacara peringatan Hari Ibu ke 89, Jumat (22/12). Kata Herson,  awal Januari 2018 nanti dirinya akan melakukan mutasi besar-besaran. “Tanggal 3 Januari 2018 akan ada mutasi besar-besaran. Ini kejutan awal tahun depan,” kata Herson.

Dia juga menyentil tentang seleksi lelang jabatan baru-baru ini.  “Saya kecewa karena ada beberapa calon pejabat tidak mengikuti tes wawancara lelang jabatan eselon dua. Otomatis yang tidak ikut langsung gugur,” jelasnya.

Selain itu,  dia juga bertekad akan melakukan evaluasi bagi tenaga kontrak di daerah. Karena tersiar informasi bahwa ada sejumlah tenaga kontrak yang kurang disiplin bekerja.  “Saya akan evaluasi termasuk guru yang masih malas. Buat apa diberikan honor orang malas, kalau malas saya ganti,” tegasnya.

Menurutnya, banyak kebijakan yang memihak kepada para tenaga kontrak tersebut namun kurang disyukuri. “Kedepan saya akan pakai yang berkualitas, kalau tidak silahkan mundur,” ujar Bupati.

Terkait evaluasi ulang tenaga kontrak dan honorer soal kedisiplinan akan dilakukan oleh Pimpinan OPD dan diteruskan kepada Bupati sebagai user. Menurutnya supaya yang bekerja nanti adalah mereka yang benar-benar berkualitas.(chendry mokoginta/why)