Istri Kapolda Sulut Ternyata Jago Goyang Dodol Salak

oleh -
Tampil dengan busana kasual, tampak Ruthy saat mengolah dodol salak di Desa Pangu 1, Kecamatan Ratahan Timur, Mitra. (Ist)

Tampil dengan busana kasual, tampak Ruthy saat mengolah dodol salak di Desa Pangu 1, Kecamatan Ratahan Timur, Mitra. (Ist)

RATAHAN- Aksi istri Kapolda Sulut, Deonisya Ruthy atau akrab disebut Ruthy Bambang Waskito, cukup mengagetkan warga Desa Pangu 1, Kecamatan Ratahan Timur, Minahasa Tenggara (Mitra). Wanita yang dikenal hobi fotografi tersebut, ikut terlibat dalam pengolahan dodol salak dan gula semut, pada kunjungan Jumat (29/12).

Wah ada ibu Kapolda goyang dodol. Itu yang pakai baju cokelat,” ujar sejumlah warga yang ikut menyaksikan kepiawaian istri Kapolda di depan tungku masak.

Sesekali dia mengusap keringat sambil mencicipi olahan yang menjadi salah satu produk unggulan Kabupaten Mitra tersebut. “Ini enak, manis ada rasa khasnya. Apalagi bisa olah sendiri,” ujar Ruthy. “Senang saya ada di sini. Ini pengalaman luar biasa,” ujarnya lagi.

Artje Sengkey, pemilik usaha UD Mandiri pengolahan Dodol Salak mengaku kaget namun bangga dengan kehadiran istri Kapolda Sulut di tempat usahanya. “Ini mendadak. Kami sangat berterima kasih atas kehadiran ibu. Hitung- hitung ini juga promosi,” katanya. (marvel pandaleke)