Pertarungan Sengit 2 Paslon di Pilkada Minahasa

oleh -
Taufik Tumbelaka, Pengamat Politik. (Ist)
Taufik Tumbelaka, Pengamat Politik. (Ist)

MANADO- Pilkada Minahasa diprediksi kuat akan diikuti dua pasang calon (Paslon).Pertarungan semakin sengit pascatidak diakomodirnya Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) sebagai calon kepala daerah dari PDIP.

JWS sebagai petahana disinyalir kuat akan diusung partai politik (parpol) di luar Golkar dan PDIP. Tentunya, Roy Okavianus Roring dan Robby Dondokambey (RR-RD) yang diusung PDIP dan Ivan Sarundajang Careig Naichel Runtu (IvanSa-CNR) akan mendapatkan lawan berat nantinya.

“Ini akan semakin menarik. Tentunya akan ada 2 pasang calon yang akan bertarung di Pilkada Minahasa,” kata pengamat politik, Taufik Tumbelaka, Minggu (7/1).

Dia menyebut, tidak diakomodirnya JWS serta James Konjongian (JAK) sebagai calon dari PDIP dan Golkar, tentu akan menjadi ancaman karena kedua figur tersebut mempunyai basis massa di Minahasa.

“Apalagi JWS sebagai petahana dan juga JAK yang tak lain ipar dari Ketua DPD I Golkar Sulut. Selain figur, faktor finansial keduanya tentu tidak diragukan,” ujarnya.

Meski begitu, Taufik tak mau mendahului karena menunggu perkembangan respons parpol untuk pengusungan JWS ke Pilkada Minahasa. (rivco tololiu/cr)