Awal Dapat Suara Terendah, Alhasil Jerry Palohoon Pimpin FORWARD Sulut

oleh -14 Dilihat
Pemberian hasil pemilihan Ketua FORWARD Sulut dari Ketua FORWARD Resa Sangkoy (Kanan) ke Ketua FORWARD terpilih Jerry Palohoon (tengah), disaksikan Kabag Umum Sekretariat DPRD Sulut Jackson Ruaw (kiri), kemarin.
Pemberian hasil pemilihan Ketua FORWARD Sulut dari Ketua FORWARD Resa Sangkoy (Kanan) ke Ketua FORWARD terpilih Jerry Palohoon (tengah), disaksikan Kabag Umum Sekretariat DPRD Sulut Jackson Ruaw (kiri), kemarin. (ist)

MANADO- Jerry Palohoon wartwan media online beritamanado.com akhirnya terpilih menjadi Ketua Forum Wartawan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (FORWARD) Provinsi Sulut 2018, yang awalnya hanya mendapat suara terendah putaran pertama, namun pada putaran final berhasil mendapatkan suara terbanyak. Diketahui, pemilihan Ketua FORWARD Sulut tersebut dilaksanakan di ruang VIP Kantor DPRD Sulut, Kamis (11/1/2018).

Rapat pemilihan yang dipimpin anggota Forward Robby Mononimbar dan Sisco Manossoh ini berlangsung alot. Putaran pertama dipilih tiga nama bakal calon Ketua FORWARD Sulut, alhasil terpilih yakni Nobert Losa, Resa Sangkoy sedangkan Palohoon yang mendapatkan suara terendah.  Tidak disangka Losa mengundurkan diri dari pencalonan dan akhirnya tersisa dua calon Sangkoy dan Palohoon.

Putaran kedua antara Sangkoy dan Palohoon masing-masing mendapatkan suara sama yakni 16 suara dari 34 suara, dimana dua suara rusak. Pemilihan pun diulang, alhasil pada putaran ketiga akhirnya Palohoon menjadi pemenang dan resmi sebagai Ketua FORWARD Sulut periode 2018, dengan perolehan 18 suara, Sangkoy  14 suara dan dua suara rusak.

Terpilih, Palohoon mengatakan, terima kasih kepada seluruh anggota Forward dan sekretariat DPRD yang ikut menyukseskan agenda suksesi untuk kebesaran organisasi.

“Paling utama keterlibatan aktif kita semua di organisasi ini. Melalui kerja bersama-sama kita wujudkan anggota Forward sejahtera. Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan program awal untuk peningkatan kapasitas wartawan,” ujar dia.

Sementara itu Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu melalui Kapala bagian (Kabag) Umum Jackson Ruaw mengatakan, melalui kepengurusan yang baru tetap bersinergi positif dengan sekretariat DPRD Sulut.

“Sama-sama kita mempunyai maksud berada disini. Kami pihak sekretariat memfasilitasi kerja anggota dewan dan teman-teman wartawan memberitakan agenda dewan. Semoga sinergitas positif yang terjalin baik selama ini dapat dilanjutkan dan semakin baik kedepannya,” pungkas Ruaw didampingi Kasubag Umum Maxi Tenda.  (valentino warouw/esm)