Wuling Siap Jual 720 Unit Kendaraan

oleh -9 Dilihat
PT Kumala Cemerlang Abadi optimistis penjualan Wuling di Sulawesi Utara akan tumbuh pesat. (Ist)
PT Kumala Cemerlang Abadi optimistis penjualan Wuling di Sulawesi Utara akan tumbuh pesat. (Ist)

MANADO- PT Kumala Cemerlang Abadi sebagai dealer resmi Wuling Motors (Wuling) di Sulawesi Utara (Sulut) memproyeksikan dapat  menjual sekira 720 unit kendaraan selama kinerja 2018. Branch Manager Wuling Manado, Andi Isyana Ayu mengatakan, pihaknya cukup optimistis menapaki penjualan periode 2018 mampu berkompetisi di industri otomotif di Sulut. “Tahun ini kami targetkan dapat menjual minimal 60 unit perbulan atau 720 unit dalam satu tahun,” jelas Isyana, kemarin.

Sebab, kata dia, meskipun terbilang sebagai pendatang baru, kehadiran kendaraan pabrikan Wuling di Sulut sudah mampu diterima pasar. Dengan mencatatkan penjualan lebih dari 200 unit dalam empat bulan di 2017. “Tentu saja kami sangat yakin, karena  konsumen kami sudah banyak. Tahun lalu saja kami bisa jual sekira 225 unit,” paparnya.

Selain itu, jelas dia, penjualan kendaraan 2018 akan ditopang kehadiran produk baru dikelas Multi Purpose Vehicle (MPV). Kendaraan multi guna tersebut juga diyakini akan menstimulasi kinerja penjualan. “Tidak lama lagi atau pada Februari 2018 kami akan hadirkan Wuling Cortez di Sulut. Ini kami yakini akan di sambut pasar sebagaimana kehadiran Wuling seri Confero,” tuturnya. Karena itu, kata dia dengan adanya dua produk terbaru pihaknya berupaya akan menguasai 10% pangsa pasar kendaraan tipe MPV dan Low MPV di Sulut. “Paling tidak kami bisa pegang 10% Polreg (Polisi registrasi) kendaraan tipe LMPV dan MPV,” paparnya.

Tahun ini juga, kata dia, pihaknya akan melakukan perluasan sayap penjualan dengan membuka cabang di Kota Tomohon. ” Maret 2018 cabang di Tomohon kami akan buka, ini untuk memfasilitasi konsumen di area Minahasa juga Tomohon. Sekaligus mendekatkan pelayanan pada konsumen,” ujarnya. Di samping itu, untuk Manado sendiri, pihaknya juga akan akan menjadi dealer kategori A, serta menambah satu dealer kategori C di pusat Kota Manado. Tak hanya penjualan dealer itu juga akan melayani service kendaraan. “Semua jaringan dealer kami akan bersifat 3S atau melayani  sales service spare part,” ujarnya.

Terkait kualitas kendaraan kata dia, konsumen tidak perlu meragukan. Sebab produksi kendaraan Wuling disupervisi langsung oleh General Motor (GM) yang tak lain adalah  perusahaan otomotif multinasional yang bermarkas di  Amerika Serikat. “Berbicara kualitas dan ketahanan tentu kendaraan kami sudah teruji sebagai kendaraan berkelas namum memiliki harga yang kompetitif. Sebab Wuling sendiri ini memiliki kualitas kontrol dari GM. Selain itu, kehadiran Wuling di Manado untuk Tentunya sangat kompetitif karena untuk tipe tertinggi  hanya dipasarkan Rp180 jutaan per unit. Sedangkan untuk tipe paling bawah Rp150 jutaan. (stenly sajow/cr)