Christiany Eugenia Paruntu Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Pengembangan Infrastruktur

oleh -59 Dilihat
Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, (Istimewa)
Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, (Istimewa)

MANADO- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu raih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Pengembangan Infrastruktur, diselenggarakan oleh KORAN SINDO MANADO yang menjadi bagian MNC group, digelar di R1 Lounge Megamall, Rabu (31/1/2018).

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (ketiga dari kiri), saat menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif Pengembangan Infrastruktur, Rabu (31/1/2018). (Foto: Marcos Budiman)

Lahir pada 25 September 1967, Sosok Bupati Minsel ini berhasil mengubah daerah yang dipimpinnya dengan sejumlah pembangunan infrastruktur. Bukan itu saja, perempuan yang memiliki paras cantik ini berhasil melobi sejumlah mega proyek. Seperti, pembangunan sarana irigasi, air bersih, sanitasi juga penyulingan air laut.

Direktur Operasional KORAN SINDO MANADO, Galdys Runtukahu mengatakan, sebagai media selain kritis, namun juga ikut memberikan apresiasi bagi para tokoh pemerintahan yang konsisten membangun diberbagai bidang di tengah masyarakat.

“Anugerah kepala daerah inovatif ini adalah iven tahunan yang digagas KORAN SINDO, MANADO sebagai bentuk penghargaan bagi para kepala daerah yang dianggap berhasil melahirkan perubahan signifikan bagi daerahnya,” ujar Runtukahu.

Menurut dia, penganugrahan ini juga dilakukan dengan penilaian dari berbagai indikator, termasuk pendapat masyarakat dari setiap kebijakan dan program kerja pemerintah.

“Kami berharap event ini juga menjadi pelecut bagi para kepala daerah untuk lebih kreatif,  inovatif dan konsisten membangun dari daerah untuk Indonesia,” pungkas dia. (esm)