Ketua LPTQ Bangga Minahasa Daerah Pertama Gelar MTQ

oleh
Ketua LPTQ Sulut Herson Mayulu saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Minahasa, di Remboken, Pukul 15.00 WITA, Kamis (8/2). (KORAN SINDO MANADO/CHENDRY MOKOGINTA)
Ketua LPTQ Sulut Herson Mayulu saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Minahasa, di Remboken, Pukul 15.00 WITA, Kamis (8/2). (KORAN SINDO MANADO/CHENDRY MOKOGINTA)

 

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulut, Hi Herson Mayulu mengaku bangga atas penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten yang telah diawali di Kabupaten Minahasa. Daerah mayoritas nonmuslim ini menjadi penyelenggara pertama kegiatan itu di Sulut. “Kita perlu bangga, bahwa Minahasa adalah kabupaten pertama yang mengadakan MTQ tingkat kabupaten. Untuk itu saya sampaikan terimakasih kepada pengurus LPTQ Kabupaten dan Pemkab Minahasa yang telah membantu penyelenggaraan ajang ini,” ujar Herson.

Dia juga mengingatkan agar dewan juri yang akan menilai lomba agar dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin sehingga menghasilan para juara yang bisa bersaing di MTQ tingkat Provinsi Sulut yang akan digelar di Kabupaten Bolsel pada Mei nanti. Dia juga memotivasi para peserta agar menunjukkan potensi terbaik masing-masing.

Pada kesempatan tersebut,  Herson mengajak semua penganut agama agar terus melakukan kebaikan dalam berkehidupan bermasyarakat. “Kita harus saling mengasihi antar sesama manusia. Penganut Islam maupun Kristen jangan sampai dibenturkan,” imbaunya. Al-Qur’an, kata dia, mengajarkan rahmatan lil alamin, begitu pun dengan Alkitab yang mengatakan agar penganutnya menjadi terang hidup. “Jika manusia hatinya telah menemui terang, maka tidak ada yang menjadi masalah. Kuncinya karena kita semua adalah ciptaanNya,” ungkap Herson.

Sekedar informasi, acara pembukaan MTQ  Kabupaten Minahasa tadi dihadiri Sekda Jefry A Korengkeng, Kanwil Kemenag Sulut  yang diwakili Kepala Seksi Penais, Abdurrohim, sejumlah pejabat dan para peserta. Hadir pula bakal calon bupati Minahasa, Roi Roring. (chendry mokoginta/fim/esm)