Longsor di Minsel, DPRD Sulut Imbau Pengguna Jalan Menuju Bolaang Mongondow Berhati-hati

oleh -
Jalan Trans Sulawesi masih tertutup material tanah longsor di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan Minsel (Minsel), Sabtu (10/2/2018). (Istimewa)
Jalan Trans Sulawesi masih tertutup material tanah longsor di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Minsel, Sabtu (10/2/2018). (Istimewa)

MANADO- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengimbau kepada pengguna jalan dari Manado dan sekitarnya menuju ke daerah Bolaang Mongondow kiranya bisa berhati-hati, mengingat cuaca hingga malam ini, masih hujan awet. Pasca bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (10/2/2018)

Sekretaris Komisi II DPRD Sulut Rocky Wowor mengatakan, kepada masyrakat pengguna jalan kiranya bisa berhari-hati jika akan menuju ke daerah Bolaang Mongondow, dimana hingga saat ini masih terjadi hujan.

“Waspada tanah longsor, pasca bencana tadi pagi terjadi di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Minsel yang materialnya menutupi badan jalan sekira sepanjang 300 meter,” terang Politisi PDIP Sulut itu, kepada SINDOMANADO.COM, Sabtu, (10/2/2018)

Menurut dia, hingga saat ini akses jalan di Desa Blongko masih ditutup dan petugas sementara dalam pekerjaan pembersihan material tanah longsor. Jadi, akses untuk ke daerah Bolaang Mongondow berputar menuju Modoinding.

“Sebab itu, sekali lagi sangat diharapkan kepada pengguna jalan kiranya bisa terus berhati-hati, waspada tanah longsor dan jalan licin, dikarenakan masih terjadi hujan,” pungkas legislator dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) itu. (valentno warouw/fim/esm)