Lamusu Minta Bantuan Kemiskinan Tepat Sasaran

oleh
Rapat dengar pendapat Komisi IV bersama Dinas Sosial Provinsi Sulut, Senin (26/2/2018). (FOTO: sindomanado.com)
Rapat dengar pendapat Komisi IV bersama Dinas Sosial Provinsi Sulut, Senin (26/2/2018). (FOTO: sindomanado.com)

MANADO- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut Rita Lamusu meminta kepada Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulut terkait bantuan kepada keluarga miskin agar tepat sasaran.

“Bantuan kepada keluarga miskin kiranya bisa tepat sasaran, pasalnya saat ini banyak keluarga yang layak menerima bantuan  tapi tidak bisa menerimanya, malah sebaliknya,” ujar Lamusu dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV dan Dinsos Sulut, Senin (26/2/2018).

Lanjut Lamusu, misalkan penerimaan kartu miskin kebanyakan yang dapat aparat desa. mereka sebenarnya tidak layak menerimanya. Setiap tahun yang terima hanya mereka-mereka saja.

“Kalau tahun lalu masih miskin, tapi saat survei saat ini sudah tidak miskin dimana telah memiliki rumah dan lainnya, jangan lagi diberi bantuan,” tegas legislator daerah pemilihan (dapil) Bolaang Mongondow Raya (BMR) itu.

Menurut dia, sangat berharap kiranya bantuan-bantuan untuk keluarga miskin bisa tepat sasaran. “Data dari Dinsos kiranya bisa akurat sehingga pemberian bantuan bisa tepat sasaran,” harap politisi PKS itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Rinny Tamuntuan mengatakan, hal tersebut akan ditindaklanjuti. “Berterima kasih atas masukannya tentunya kedepan kami akan berubah sesuai apa yang di harapkan. Mudah-mudahan yang menjadi harapan bisa berhasil kedepan,” pungkas dia.

Rapat dipimpinan Ketua Komisi IV James Karinda, Wakil Ketua Inggrid Sondakh, Sekretaris Fanny Legoh, anggota Herry Tombeng, Siska Mangindaan, Nori Supit, Muslimah Mongilong. (Valentino Warouw/fim/esm)