MY HOME Hadirkan Menteri Kominfo

oleh -58 Dilihat
Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara. (Foto:Ist)
Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara. (Foto:Ist)

MANADO – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Rudiantara, dipastikan menghadiri event MY HOME dengan tema “Be Sosial Media Peacemakers” pada 13 April 2018 di Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. “Pak Menteri Rudiantara pasti akan hadir, untuk menjadi salah satu pembicara,” ujar Ketua Panitia MY HOME Manado, Edwin Tanesia, Selasa (3/4). Dia menjelaskan, gerakan MY HOME bertujuan mengajak umat Kristiani untuk menggunakan sosial media dengan baik serta melawan hoaks, sejalan dengan program yang akan dijalankan Menkominfo. “Kebetulan gerakan MY HOME sama dengan wacana dari Menkominfo. Pak Menteri menangkap ini meskipun beliau seorang muslim. Sehingga kita bergandeng tangan membuat acara yang sama,” terangnya. Menurut dia, selain umat Kristiani, kegiatan ini juga bermaksud mengajarkan pada pengguna media sosial untuk menggunakannya dengan bijak. Supaya dapat menjadi motivasi bagi banyak orang.

Adapun, MY HOME bukanlah sebuah organisasi baru ataupun program dari kelompok tertentu melainkan suatu kegerakan bersama dari umat Kristiani Indonesia untuk menjadi gereja atau umat yang ramah lingkungan. MY HOME merupakan wujud pernyataan iman dari umat Kristiani Indonesia untuk mencintai serta bersahabat dengan lingkungannya dan membawa berkat serta kedamaian bagi bangsanya. MY HOME diwujudnyatakan melalui doa dan berbagai kegiatan praktis yang dilakukan dengan penuh komitmen dan terus menerus sehingga teladan dan kasih Kristus dapat dinyatakan di tengah masyarakat. Gerakan MY HOME merupakan buah dari gerakan doa dan kesatuan umat Kristian di Indonesia serta pertemuan doa sedunia atau World Prayer Assembly yang diadakan di lebih dari 400 kota di Indonesia dan berbagai kota di dunia pada Mei 2012. Dimana, umat Kristiani secara bersama-sama merendahkan diri di hadapan Allah dan menerima panggilan untuk menghadirkan berkat Tuhan demi mensejahterakan masyarakat di sekitarnya.

“Kami ingin menggerakan umat kristiani untuk mengambil tanggung jawab dalam mensejahter akan lingkungan, kota, dan bangsa secara aktif dan berkesinambungan serta menjadi garam dan terang di dunia maya serta menghentikan penyebaran hoax dan beramai-ramai menciptakan konten positif yang membawa damai di sosial media,” jelasnya. Dalam event dengan media partner KORAN SINDO MANADO ini, berbagi kegiatan akan dilakukan, diantaranya talk show untuk membahas bagaimana sikap kita apabila menemukan konten di media sosial yang berisi: berita bohong/hoaks, hujan kebencian/SARA dan radikalisme/terorisme bersama Bapak Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika RI didukung oleh Organisasi Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Manado. Ada juga pameran tentang dunia digital, medsos, dan jualan online. Serta training of trainers. Event ini akan digelar pada 13 April 2018, dimulai pukul 10.00 Wita hingga 18.00 WITA di Auditorium Unsrat. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Edo Tanesia (081340037721), Charles Lepar (082197127567), Reynold Wuisan (085295998900), Fanny Lumintang (085240275700). (stenly sajo/cr)