Hapsa W/KI Wilayah Tomohon IV Berlangsung Khusyuk   

oleh -99 Dilihat
Hapsa W/KI Wilayah Tomohon IV. (istimewa)
Hapsa W/KI Wilayah Tomohon IV. (istimewa)

TOMOHON- Di Pusatkan di GMIM Imanuel Walian, Perayaan Hari Persatuan (Hapsa) Wanita/Kaum Ibu (W/KI) Wilayah Tomohon IV di Tandai dengan Ibadah dan Lomba berlangsung khusyuk. Hari raya kenaikan Yesus Kristus ke Sorga yang jatuh pada Kamis 10 Mei 2018, bagi warga GMIM juga dirayakan sebagai Hapsa W/KI Sinode GMIM.

Wilayah Tomohon IV pelaksanaannya di pusatkan di Jemaat GMIM Imanuel Walian yang kegiatannya di tandai dengan Ibadah yang di pimpin oleh Ketua BPMW Tomohon IV Pdt Daniel Bastian dan di buka secara langsung asisten satu Pemkot Tomohon ODS Mandagi.

Ketua Komisi W/KI Wilayah Tomohon IV, Pnt Miky  Liow Wenur mengatakan, hari kenaikan di jadikan sebagai hari persatuan W/KI GMIM. “Karena gereja ingin agar seluruh ibu-ibu Tuhan dapat bersama dan bersatu untuk membangun kehidupan berjemaat, bermasyarakat dan terlebih khusus untuk membangun kehidupan berkeluarga,” ujar Wenur juga sebagai Sekertaris Komisi W/KI Sinode GMIM

Sementara itu, asisten satu Pemkot Tomohon ODS Mandagi yang mewakili Walikota Tomohon melalui sambutannya mengatakan, momentum kebersamaan Hapsa W/KI di wilayah Tomohon IV yang merupakan kegiatan kerohanian dalam rangka mengapresiasikan berbagai karya kreasi ide dan gagasan. “Yang di makusdkan untuk membangun spirit religius yang tangguh,” terang dia.

Dalam khotbahnya Pdt Danile Bastian mengatakan, damai sejahtera bukan hanya sekedar simbol, tanda atapun program kegiatan. “Namun damai sejahtera itu adalah hidup yang nyata dalam suasana atau kondisi yang terus menjaga hubungan baik,” harap dia.

Diketahui, dalam rankaian ibadah ini digelar pula dengan lomba paduan suara, dan usai ibadah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sejumlah lomba seperti gerak jalan, Bintang Vokalia, Baca Mazmur, Lomba Busana Gereja dan Cerdas Cermat Alkitab.

Hadir dalam ibadah ini anggota DPD-RI Pnt Stefanus BAN Liow, Asisten Tiga Pemkot Tomohon Corry Karoles, yang juga adalah Wakil Sekretrais W/KI Sinode GMIM,  Camat Tomohon Selatan Siske Wongkar, Kapolsek Tomohon Selatan, ketua BPMJ Imanuel Walian Pdt Vonny Mandagi Warouw, BPMW Tomohon IV, serta para ibu-ibu Tuhan Se-Wilayah Tomohon IV. (valentino warouw/get)