Mendaftar Bacaleg Golkar, Maringka Wakili Aspirasi Winangun Bersatu

oleh -
Meikel Maringka didampingi sejumlah pendukungnya, menyerahkan berkas pendaftaran kepada Anggota Tim Penjaringan Partai Golkar Pieter Liman, di Kantor DPD Golkar Manado, Jumat (25/5)
Meikel Maringka didampingi sejumlah pendukungnya, menyerahkan berkas pendaftaran kepada Anggota Tim Penjaringan Partai Golkar Pieter Liman, di Kantor DPD Golkar Manado, Jumat (25/5)

MANADO — Meikel Maringka resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Golongan Karya (Golkar) daerah pemilihan (dapil) Sario-Malalayang, di Kantor DPD II Golkar Kota Manado, Jumat (25/5).

Menurut Maringka, desakan maju dalam pemilihan legislatif datang dari berbagai kalangan masyarakat. Baik itu dari perwakilan karang taruna, lembaga swadaya masyarakat, serta organisasi kemasyarakatan serta keagamaan di Kelurahan Winangun Satu, Kecamatan Malalayang.

“Motivasi utama saya mendaftar karena ingin menjadi penyambung aspirasi masyarakat Winangun Satu yang menginginkan ada perwakilan di legislatif, periode 2019-2024. Saya berharap, bisa terakomodir masuk daftar calon tetap dari Partai Golkar agar bisa bersaing dalam kontestasi politik tahun depan,” ujar pengusaha muda itu.

Maringka mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Golkar yang notabennya merupakan partai besar yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Untuk dapil Sario-Malalayang yang sejak dulu dikenal basis Golkar, selayaknya partai berlambang pohon beringin tersebut meraup minimal dua kursi di DPRD,” tukas pengacara muda yang mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengembalikan kejayaan Golkar.

Sekadar diketahui, dengan dikawal sejumlah pendukung, berkas pendaftaran Maringka diterima Anggota Tim Penjaringan Pieter Liman dan Dolvie Mamengko. Liman mengungkapkan, Golkar Kota Manado masih membuka pendaftaran hingga pekan depan.

“Hingga saat ini, pendaftar di masing-masing dapil sudah hampir 200% dan masih terus bertambah. Kami mengimbau kepada bacaleg yang sudah mendaftar untuk segera memasukan berkas persyaratan lain, secepatnya,” imbau Bendahara DPD II Golkar Kota Manado itu.

Dia menjelaskan, sesuai tahapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada 1-4 Juli mendatang partai politik sudah memasukan daftar calon sementara.

“Untuk itu, pertengahan Juni mendatang kami sudah akan menyeleksi calon serta pemberkasan,” pungkas Liman, diiyakan Sekretaris Golkar Manado Dolfie Mamengko dan Ketua PAC Tikala Adolf Budiak. (get)