8 Juni, Seleksi Perdana Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa 2018

oleh -
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa Agustivo Tumundo bersama istri dalam momen kebersamaan dengan IWWM, belum lama ini. (istimewa)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo bersama para anggota IWWM, belum lama ini. (istimewa)

TONDANO — Generasi muda Kabupaten Minahasa, khususnya yang berumur 15-17 tahun, bersiaplah menyambut salah satu gelaran paling bergengsi di Tanah Toar-Lumimuut, yaitu pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa 2018.

Seleksi perdana berupa tes tertulis akan dilaksanakan pada Jumat, 8 Juni 2018, mulai pukul 13.00 Wita di Ruang Sidang Kantor Bupati. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo mengungkapkan, peserta merupakan utusan OSIS SMP, SMA/SMK, Komisi Remaja dan Pemuda dari semua denominasi gereja, dan karang taruna desa/kelurahan.

“Malam grand final, rencananya dirangkaikan dengan Festival Kebudayaan Minahasa dalam bentuk pagelaran seni dan budaya Minahasa, pada Jumat, 22 Juni mendatang di Amphitheater Benteng Moraya Tondano. Kegiatan tersebut memperebutkan trophy Pj Bupati Minahasa Royke H Mewoh, Ketua TP-PKK Helly Mewoh-Pongoh, Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Seeve Korengkeng-Warouw. Serta uang tunai dan hadiah menarik lainnya,” beber Tumundo.

Ketua Panitia Mellisa Rondonuwu menjelaskan, usai tes tertulis akan dilanjutkan wawancara dan materi pembekalan oleh Ketua TP-PKK Minahasa dan narasumber lainnya, pada Kamis (21/6), dimulai pukul 09.00 Wita.

Kemudian anjangsana dan kunjungan lapangan. “Grand final nanti, semua finalis akan tampil mengenakan pakaian adat Minahasa. Sebagai selingan akan diisi dengan hiburan serta fashion show dari Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM)”, ungkap Kepala Bidang Kebudayaan itu.

Dia berharap, semua pihak kiranya turut mendoakan serta mensukseskan kegiatan yang akan dibuka Pj Bupati Minahasa Royke H Mewoh. (michael tumbelaka/get)