Diundang Jokowi, Piet Pusung Janji Gaungkan Asian Games 2018 Hingga Pelosok Nusantara

oleh -
Penggiat sosmed perwakilan Sulut Piet Hein Pusung bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/6). (istimewa)

MANADO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang seniman, musisi, artis, atlet serta penggiat sosial media (sosmed) di Istana Negara, Selasa (4/6). Jokowi menilai, publikasi Asian Games 2018, selama ini gaungnya kurang menggema hingga seluruh lapisan masyarakat sehingga diperlukan bantuan para influencer melalui sosmed.

Yang membanggakan, salah satu tokoh pemuda dan penggiat medsos Sulawesi Utara (Sulut), yakni Piet Hein Pusung termasuk salah satu yang mendapat undangan spesial tersebut. Diwawancarai KORAN SINDO MANADO, Piet mengaku sangat senang dan bangga bisa terpilih sebagai salah satu peserta yang ikut dalam sosialisasi Asian Games 2018, yang diundang langsung Presiden Jokowi di Istana Negara.

“Hadir mewakili Sulut, tentunya ini merupakan pengalaman dan kesempatan yang luar biasa. Diberikan kepercayaan menjadi influencer mewakili Sulut, tentunya saya akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. Dengan berbagi postingan yang positif dan bermanfaat di sosmed,” tutur Piet.

Sekadar diketahui, influencer yang terlibat untuk menyukseskan Asian Games 2018, di antaranya, Gading Marten, Choky Sitohang, Indra Bekti, Yuni Sarah, Susi Susanti, Alan Budikusuma dan atlet berdarah kawanua Richard Sam Berra serta Lilyana Natsir.

Asian Games 2018  yang secara resmi dikenal sebagai pesta olahraga terbesar di Benua Asia ke-18, akan diselenggarakan di Indonesia, mulai 18 Agustus – 2 September mendatang. Jakarta dan Palembang menjadi dua kota penyelenggara. Cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang. Terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan delapan cabang olahraga non olimpiade.

Presiden berharap, setelah acara sosialisasi ini para peserta dapat menggaungkan serta menshare gelaran iven ini agar lebih menggaung ke seluruh pelosok negeri. (pandi mangindano/get)