Meiva Lintang Perjuangkan THL Pemprov Dapat THR

oleh
Meiva Lintang, Anggota DPRD Sulut. (Istimewa)
Meiva Lintang, Anggota DPRD Sulut. (Istimewa)

MANADO- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Meiva Lintang  berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengganggarkan Tunjangan Hari Raya (THR) ke honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemprov Sulut.

“Berharap kiranya Pemprov bisa melakukan bergeseran anggaran bagi THL atau honorer untuk mendapatkan THR,” ujar Anggota Komisi IV Meiva Lintang, saat paripurna di Kantor DPRD Sulut, Rabu (5/6/2018)

Menurut dia, jika dihitung-hitung untuk penganggaran THR ke THL kurang lebih Rp10 Miliar dan itu tidak akan mengganggu APBD Provinsi Sulut yang sekira Rp3 Triliun. “Semoga ini bisa diterapkan, karena jika Pemprov Sulut menerapkan THR ke THL atau honorer maka Kabupaten/Kota bisa mengikutinya. Mudah-mudahan bisa dianggarkan pada ABPD,” harap legislator dapil Nusautara dari Partai Golkar itu.

Saat dikonfirmasi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan, terkait itu pak Gubernur telah berupaya dan berusaha menanyakan dengan Kementerian Keuangan dan Kemendagri. “Semua mau untuk melakukan terbaik kepada anak buah kita, tapi jangan sampai melanggar regulasi,” pungkas dia. (valentino warouw/get)