Kabar Gembira, Manado Jadi Kota Rekomendasi Tujuan Wisata, Saat Asian Games 2018

oleh -158 Dilihat
Staf Khusus Wakil Gubernur Sulut bidang pariwisata dan Kordinator Satgas Pariwisata Sulut Dino Gobel. (Istimewa)
Staf Khusus Wakil Gubernur Sulut bidang pariwisata dan Kordinator Satgas Pariwisata Sulut Dino Gobel. (Istimewa)

MANADO—Manado menjadi salah satu kota rekomendasi tujuan wisata bagi tamu dan atlet yang mengikuti gelaran Asian Games 2018 di Indonesia

Staf Khusus Wakil Gubernur Sulut Bidang Pariwisata dan Kordinator Satgas Pariwisata Sulut Dino Gobel mengatakan, Kota Manado disebutkan dalam film promosi pariwisata produksi Pemerintah China sebagai Kota wisata Indonesia yang direkomendasikan.

“Yang membanggakan di film berisikan panduan cara berwisata yang aman sesuai aturan pemerintah Indonesia itu, Pemerintah China menyebutkan tiga kota di Indonesia yang rekomended berwisata dan populer di China, yaitu Bali, Lombok dan Manado,” jelasnya, Jumat (29/6/2018).

Menurut Gobel, hal ini diketahuinya ketika menghadiri peluncuran film promosi wisata dan panduan berwisata ke Indonesia yang diproduseri Pemerintah China berjudul Wonderful Trip to Indonesia & 2018 Asian Games Consultants Service Advertisement.

“Event ini berisikan guidence bagi turis China berwisata ke Indonesia dengan aman dan nyaman menaati aturan pemerintah Indonesia,” paparnya.

Acara ini juga dihadiri sejumlah perwakilan penerbangan China Network Airlines di Indonesia dan media China seperti Xin, IRC dan stakeholder lainya.

Karena itu dia berharap, masyarakat Sulut terus menjaga kualitas objek wisata dan memberikan pelayanan terbaik untuk menyambut turis asing pada gelara Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Menurutnya, untuk saat ini turis mancanegara yang sudah masuk ke Sulut sudah mencapai 70 ribuan orang. Jumlah ini didominasi turis dari China. (stn)