Terkait PAW  Ivone Bentelu, Kamis KPU Sulut Kirim Berkas Audy Wongkar ke DPRD

oleh -
Ivone Bentelu (kiri) dan Audy Wongkar (kanan). (ist)
Ivone Bentelu (kiri) dan Audy Wongkar (kanan). (ist)

MANADO- Audy Billy Wongkar selangkah lagi resmi akan menggantikan Ivone Bentelu sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Daerah pemilihan (Dapil) Nusautara dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pasca Bentelu mundur dari keanggotaan parpol dan resmi masuk sebagai bakal calon (bacal) dari Partai Demokrat.

Pun, hingga saat ini proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sedang berada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinis Sulut. “PAW sementara diproses, kan kita menerima hari Jumat (20/7/2018) jadi prosesnya lima hari kerja. Jadi paling lambat hari Kamis, (26/7/2018), dari KPU akan kita kirimkan ke Sekretariat DPRD Sulut,” ujar Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh, di Kantor KPU Sulut, Selasa (24/7/2018).

Sebelumnya, terkait adanya anggota PDIP yang pindah parpol, Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey mengatakan, itu hak masing-masing orang yang mau pindah partai, tidak pernah PDIP mengikat seseorang untuk tetap bersama. Biar nanti mereka merasakan bagaimana di partai lain

“PDIP sendiri akan tegas melakukan proses PAW. Kalau sudah mundur, pasti di PAW dong,” pungkas dia. (valentino warouw/get)