Pemerintahan Lumpuh, Wabup Tuange Minta Pemprov Turunkan Tim Investigasi ke Pemkab Talaud

oleh -
Wakil Bupati Pemkab Talaud Petrus Tuange bersama para ASN Pemkab Talaud datang mengadu ke Pemprov Sulut.(FOTO:SINDOMANADO.COM)
Wakil Bupati Pemkab Talaud Petrus Tuange bersama para ASN Pemkab Talaud datang mengadu ke Pemprov Sulut.(FOTO:SINDOMANADO.COM)
MANADO-Wakil Bupati Kabupaten Talaud Petrus Tuange meminta Pemprov Sulut untuk melakukan investigasi ke Pemkab Talaud. Pasalnya, pasca kebijakan rotasi jabatan yang dilakukan Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip berdampak pada lumpuhnya roda pemerintahan.
“Sudah sangat jelas Mendagri menolak usulan rotasi jabatan ASN di Pemkab Talaud karena bertentangan dengan aturan. Tapi itu tidak diindahkan, malah Bupati Talaud merombak-rombak kabinet tanpa alasan yang jelas hingga banyak yang non job,” kata Tuange, Rabu (25/7/2018).
Dia menjelaskan, selain rotasi jabatan yang melanggar aturan, Bupati Talaud juga menahan pencairan anggaran tanpa alasan yang jelas berdampak tidak jalannya program di semua perangkat daerah.
“Ini tindakan yang aneh dan salah. Mungkin bupati sakit hati karena tidak mendapat suara yang banyak saat pilkada lalu. ASN yang dirolling dan THL yang diberhentikan alasannya karena tidak mendukung bupati saat pilkada,” beber Tuange.(ivo)