WAT Jadi Ajang Berbagi Ilmu dan Pengalaman

oleh
Direktur Operasional KSM Gladys Runtukahu ketika menjadi moderator di Women Afternoon Tea.
Direktur Operasional KSM Gladys Runtukahu ketika menjadi moderator di Women Afternoon Tea.

MANADO– Women Afternoon Tea (WAT) adalah program yang dikemas KORAN SINDO MANADO (KSM) sebagai ajang berkumpulnya perempuan-perempuan hebat di Sulawesi Utara (Sulut). “Sebagai media, kami berusaha memberi ruang sebanyak-banyaknya bagi perempuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang bisa mengedukasi dan menginspirasi,” kata Direktur Operasional KSM, Gladys Runtukahu, Sabtu (4/8).

Menurut dia, pihaknya sangat selektif memilih tokoh perempuan untuk dijadikan narasumber utama di event ini. “Ada standar yang kami tetapkan. Kami tidak sembarang memilih narasumber,” ucap Ketua Perhumas Manado tersebut. “Sebelumnya kami menghadirkan Ketua Bhayangkari Sulut ya, Ibu Ruthy Bambang Waskito. Jumat kemarin kami menghadirkan Ibu Khouni Lomban-Rawung. Mereka itu tokoh perempuan yang hebat, aktif dalam berbagai kegiatan, juga yang terpenting adalah turun langsung ke lapangan memberi contoh. Bukan hanya kata-kata tapi perbuatan mereka menginspirasi,” tambah Runtukahu.

Dia menyebut, untuk narasumber di WAT selanjutnya, tim KSM tengah megumpulkan data perempuan hebat di Sulut. “Sudah ada berapa nama yang muncul. Ada tim saya yang khusus mengumpulkan data dan mencari informasi. Kita tunggu saja,” tutupnya. (claudia rahim)