Yuk Donor Darah di ibis Hotel Manado

oleh -
ibis Manado
ibis Manado

MANADO—Hari ini Rabu, 15 Agustus 2018, Ibis Manado City Center Boulevard (IMCCB) menggelar kegiatan donor darah. Program ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)  Sulawesi Utara (Sulut).

Program kemanusiaan ini akan digelar di lobby IMCCB. Dimulai pukul 10.00 Wita hingga 13.00 Wita.

Marcom Executive IMCCB Jenifer Hartoyo  mengatakan, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat di Manado dan sekitarnya, untuk berbagi lewat mendonorkan darah untuk sesama. “Donor darah ini terbuka untuk umum,” jelas Jenifer, Selasa, 14/8/2018

Lanjut Jenifer, bagi calon pendonor yang tergerak menyumbang darah, bisa langsung  mengunjungi hotel Ibis Manado.  Letak ibis Manado sangat strategis karena berada di jalan  Piere Tendean Boulevard No 85, Sario Utara Lingkungan III, Manado, tepat berada di depan Manado Town Square (Mantos).

Event kali ini kata Jenifer, ibis Manado mengangkat tema Donor Darah  Kemerdekaan. Hal ini diambil karena pada 17 Agustus seluruh warga Indonesia memperingati hari hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-73. “Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” paparnya.

Kegiatan sosial ini kata dia, merupakan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan yang rutin dilakukan tiga bulan sekali.  “Mari bergabung bersama kami mendonorkan darah karena banyak orang yang butuh pertolongan kita,” ujarnya.

Untuk pendonor kata dia, akan dicek kesehatan oleh tim dokter dari PMI Sulut. “Jadi pendonor tetap akan diperiksa kesehatan oleh tim dari PMI, kami harap akan banyak pengunjung yang akan ambil bagian,” katanya.

Perlu diketahui, kebutuhan darah di Sulut dari segi jumlah hampir tidak bisa terpenuhi. Pasalnya permintaan darah mencapai 2.500 kantong per bulan. (stn)