PLN Dorong Pelanggan Manfaatkan Program  Diskon 50% Untuk Tambah Daya Listrik

oleh -20 Dilihat
Kuswantono, Manager PLN Area Manado
Kuswantono, Manager PLN Area Manado

MANADO—Kabar baik bagi pelanggan di Sulawesi Utara (Sulut),  pasalnya Perusahaan Listrik Negara (PLN)  memberikan potongan harga 50% untuk penambahan daya listrik.

Manager PLN Area Manado Kuswantono mengatakan, potongan harga yang diberikan PLN bagi pelanggan dalam rangka Gebyar Kemerdekaan 2018.

“Untuk saat ini kami masih memberikan diskon 50% untuk biaya tambah daya bagi pelanggan kami di Sulut khusus untuk daya 220 VA-197 KVA,” ujar Kuswantono, Kamis 23/8/2018.

Menurut dia, kesempatan ini mesti digunakan dengan baik oleh pelanggan, agar kebutuhan listrik  dapat terpenuhi tanpa memikirkan gangguan pada jaringan listrik. “Promo ini harus dimanfaatkan, karena waktunya terbatas hanya sampai 31 Oktober 2018, setelah promo ini pelanggan nantinya akan bayar normal lagi,” paparnya.

Selain itu, untuk penyambungan sementara hanya dihargai Rp170.845, dalam promo ini sudah termasuk energi listrik sebanyak 80 kWh. Seperti tambah daya, promo ini juga hanya berlangsung hingga 31 Oktober 2018

Untuk melakukan penambahan daya kata dia, pelanggan cukup datang melapor ke kantor PLN terdekat dengan lokasi tepat tinggal.  Selanjutnya penambahan daya akan dilakukan petugas PLN yang terlatih. “Caranya cukup mudah hanya mendatangi kantor PLN terdekat, untuk melaporkan penambahan daya,” ujarnya.

Cara ini kata dia, untuk meminimalisir terjadinya penambahan daya yang dilakukan secara ilegal oleh oknum tertentu. “Biasanya kalau ada kegiatan atau pesta di rumah ada yang tambah daya sendiri, ini sangat bahaya. Karena bisa menyebabkan korsleting yang dapat menimbulkan kebakaran, atau orang lain bisa kesetrum,” paparnya.

Selain itu, tambah daya yang bukan dikerjakan oleh petugas resmi PLN masuk dalam kategori pencurian. Sehingga hal ini bisa diproses sebagai tindakan pidana. “Pencurian listrik itu merugikan negara dalam undang-undang bisa ditindak pidana,” katanya.

Untuk mendapatkan kesempatan ini, pelanggan dapat langsung mendaftar ke Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, dan laman www.pln.co.id. (stn)