Rita Tamuntuan Bakar Semangat TP PKK Bolmut untuk Menjadi Perempuan Tangguh

oleh -
Pelaksanaan kegiatan TP PKK di Kabupaten Bolmut.(istimewa)
Pelaksanaan kegiatan TP PKK di Kabupaten Bolmut.(istimewa)
BOLMUT-Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Tamuntuan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Selasa (28/8).
Istri Gubernur Sulut ini membakar semangat TP PKK Sulut dalam kegiatan yang mengambil tema “Penguatan Peran Wanita Perdesaan Menuju Keluarga Sejahtera”.
Kesempatan itu, perempuan energik ini mengajak para perempuan harus mengikuti perkembangan jaman agar dapat memperhatikan semua kegiatan keluarga baik anak dan suami.
“Peran wanita penting sebagai penyeimbang keluarga,” kata Rita.
Dia mengatakan, potensi perempuan merupakan aset daerah yang besar yang harus dikembangkan untuk membangun daerah dan negara Indonesia.
Sebaliknya, jika penduduk perempuan tidak diberikan ruang dan kesempatan yang cukup untuk mengembangkan potensinya, maka perempuan dapat menjadi beban besar bangsa, serta dapat mengurangi nilai dan hasil-hasil pembangunan yang akan dicapai.
“Untuk itu, perempuan atau wanita di daerah harus terus mampu kembangkan potensi diri demi pengembangan keluarga yang sejahtera dan bahagia, dalam rangka menunjang pembangunan desa,” tandasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut yakni pengurus TP PKK Kabupaten Bolmut dan Perwakilan Dinas DPM-DD Provinsi Sulut serta tamu kegiatan. (ivo)