Hadiri Pembekalan Bacaleg di Manado, Surya Paloh Bangga Indonesia Lampaui Target Emas di Asian Games

oleh -9 Dilihat
Tampak Surya Paloh bersama Ketua Partai Nasdem Sulut Maximilian Lomban saat kegiatan, kemarin. (FOTO; Istimewa)

MANADO- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh merasa bangga kontingen atlet Indonesia yang berlaga di ajang Asian Games ke 18 dapat menyumbangkan medali emas melebihi target yang ditentukan.

Saat ini Indonesia berada pada urutan Empat perolehan medali terbanyak dari 45 negara peserta Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

“Patut kita syukuri itu. Saya sendiri sangat menysukuri atlit kita mampu menorehkan prestasi yang hebat di Asian Games,” kata Surya kepada wartawan seusai membuka rangkaian acara pembekalan para bacaleg NasDem di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (28/8/2018).

“Tentu ini adalah kabar yang menggembirakan untuk Indonesia,” pungkas dia.

Diketahui, Medali terbaru Indonesia diraih dari cabang olahraga bulutangkis. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya meraih medali emas usai menaklukkan sesama Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra.

Sebelumya pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie pun turut sumbangkan emas setelah mengalahkan pemain Taiwan Chou Tien Chen.

Indonesia  sudah mengantongi 24 emas, 18 perak dan 28 perunggu. Sedangkan Presiden Joko Widodo targetkan kontingen Indonesia raih 16 emas di ajang paling akbar empat tahunan di Asia itu. (valentino warouw/rds)