Ini Pesan Surya Paloh Kepada 466 Bacaleg di Sulawesi Utara

oleh -12 Dilihat
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (FOTO: ist)

MANADO- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan pesan kepada 466 bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Nasdem yang terdaftar di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Para kader Nasdem Sulut terus menjaga semangat soliditas antar sesama kader Nasdem. Keberhasilan Nasdem khususnya dalam ajang Pilkada 2018 lalu adalah hasil kerja sama dalam merajut satu sama lain. Hal tersebut bisa dijadikan pedoman strategi pemenangan dalam pileg,” ujar dia, saat kegiatan pembekalan para bacaleg Nasdem di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Selasa, (28/8/2018).

Menurut dia, prinsip dasar yang tidak boleh diabaikan ialah menjaga semangat kekitaan yang melahirkan soliditas di antara kita. Inilah kekutan Nasdem sesungguhnya yang lebih hebat dari partai manapun.

“Para kader berani mengakui kekurangan yang ada dalam dirinya masing-masing. Pengakuan akan kelemahan diri bukanlah sebuah kelemahan melainkan dapat menjadi kekuatan besar yang hanya dimiliki kader Nasdem,” harap dia.

Lanjut dia, Nasdem memiliki kewajiban untuk berani mengakui kekurangan diri kita. Ini sejalan dengan apa yang telah dibentuk oleh Founding Father kita Bung Karno.

Indonesia,ialah bangsa besar yang memiliki keuntungan geografis dan demologi. Namun demikian, Indonesia masih tertinggal dari negara lain karena masyarakatnya masih suka membuang energi untuk hal-hal yang tidak berguna.

“Kita kalah dengan bangsa lain karena sibuk membuang energi untuk hal yang percuma,” pungkas dia. (valentino warouw/rds)