Polres Bitung Bersih-Bersih Pantai dan Gelar Perlombaan Menarik

oleh -
Para anggota Polres Bitung saat memungut sampah yang ada di Pantai Walet Kasuari, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung.

BITUNG – Kepolisian Resor (Polres) Bitung menggelar family gathering di Pantai Walet Kasuari, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Sabtu (15/9/2018).

Sebelumnya, jajaran berserta Bhayangkari Cabang Bitung melakukan aksi bersih-bersih pesisir pantai. Hal ini dilakukan dalam rangka World Cleanup Day.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting, didamping Ketua Bhayangkari Cabang Bitung drg Siska Philemon Ginting-Sitepu. Kata Kapolres, hampir seluruh personel Polres Bitung berserta Bhayangkari Cabang Bitung berpartisipasi membersihkan sampah yang ada di lokasi.

Foto bersama dalam family gathering Polres Bitung.

“Kegiatan ini juga sangat bermanfaat demi kesejahteraan semua pihak, serta bertanggung jawab terhadap lingkungan karena pantai tersebut merupakan kawasan wisata,” pungkasnya.

Adapun, family gathering digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polwan ke-70 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66. Polres juga mengundang media dan Yamaha Motor Klub Kota Bitung. Kegiatan diawali dengan lomba joget terheboh, lomba bapak mengenali anak, lomba mengendong istri, lomba memindahkan tepung.

Pemenang lomba diberi hadiah oleh Kapolres Bitung, Wakapolres Bitung dan Ketua Bhayangkari Cabang Bitung. “Kegiatan ini juga tidak ada batasan jarak antara pimpinan dan bawahannya, namanya family gathering. Kegiatan berkumpul menjadi bagian untuk lebih mengenal satu keluarga dengan keluarga lainnya, menjalin dan menjaga hubungan baik antara personel serta mempererat kerja sama antara sesama personel,” pungkasnya. (Jivlater Langi/cr)