Bandara Sam Ratulangi Promosikan Batik Minahasa ke Calon Penumpang

oleh
Bandara Sam Ratulangi Manado mengisi peringatan hari batik nasional dengan memperkenalkan Batik Minahasa. Selain itu dilakukan juga peragaan busana berbahan dasar batik.

MANADO—Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada Selasa (2/10), Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado memperkenalkan Batik Minahasa

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T Gandeguai menerangkan, momentum hari batik nasional merupakan momentum yang baik untuk memperkenalkan Batik Minahasa kepada calon penumpang di terminal keberangkatan.

Batik minahasa adalah kain batik yang menggunakan motif tradisional atau ragam hias dari tanah adat Minahasa, Sulawesi Utara.

“Pengguna jasa bisa melihat peragaan busana batik Minahasa dan belajar membatik, ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengenalkan batik Minahasa,” ujar Minggus, Selasa, 2/10/2018.

Menurut dia, untuk memberikan pengalaman berkesan, pihaknya juga mengajak penumpang untuk belajar membatik dengan motif tradisonal Minahasa. “Di sini juga kami ajak penumpang untuk mencoba bagaimana cara membatui,” paparnya.

Kegiatan ini merupakan sajian berbeda yang ditawarkan di Ruang Tunggu Keberangkatan Bandara Sam Ratulangi Manado hari ini (2/10). Dari aksi ini, para pengguna jasa berkumpul menyaksikan penampilan para model yang melenggang memamerkan busana batik Minahasa.