PLN Terus Pulihkan Listrik di Kota Palu

oleh
Kondisi kelistrikan di Kota Palu paska gempa bumi semakin membaik. Hingga hari ini PLN berhasil memulihkan 30% kelistrikan Kota Palu.

MANADO—PLN memastikan kondisi kelistrikan di Kota Palu paska gempa bumi semakin membaik. Direktur PLN Regional Sulawesi, Syamsul Huda mengatakan hingga hari ini PLN berhasil memulihkan 30% kelistrikan Kota Palu.

Ini ditandai dengan sudah mengalirnya listrik PLN ke Radio Republik Indonesia (RRI) Palu, Korem Tandulako dan Rumah Sakit Balai Keselamatan dimana sehari sebelumnya, Senin (1/10) Palang Merah Indonesia (PMI) Palu sudah dialiri listrik.

Untuk mendukung kelancaran komunikasi pihak Kepolisian, PLN pun hari ini berhasil melistriki repeater Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah. Serta kantor BMKG Sulawesi Tengah yang berada di Bandara Sis Aljufri, Palu.

Kondisi ini akan terus membaik seiring dengan perkembangan perbaikan kelistrikan Palu paska gempa bumi Jumat (28/9). Hingga saat ini PLN telah mengerahkan lebih dari 300 orang tim gabungan yang berasal dari berbagai daerah.

Sebelumnya PLN telah berhasil memulihkan 7 penyulang dan ditambah hari ini 7 penyulang, sehingga 14 penyulang sudah dapat dialiri listrik dari total 45 penyulang.