Rita Tamuntuan Pimpin TP PKK Sulut Hadiri HKG ke-46 di Jakarta

oleh
Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan foto bersama Ibu Negara Iriana Widodo dan Pengurus TP PKK di Indonesia. (ist)

Guna mewujudkannya, Presiden Jokowi berharap kader-kader PKK selaku mitra pemerintah dalam membina dan memberdayakan masyarakat ikut berperan aktif dan mendukung upaya tersebut. Diterangkannya, kader-kader PKK harus bisa menjadi pemandu jalan, mengajak, merangkul, serta mengajak ibu-ibu untuk mengambil bagian dalam upaya pembentukan manusia Indonesia yang unggul, SDM-SDM yang unggul.

Jangan sampai perbedaan yang ada menimbulkan perpecahan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Indonesia. Sejalan dengan itu, bersama pemerintah, PKK diharapkan dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat bahwa keberagaman yang dimiliki Indonesia merupakan anugerah dari Tuhan yang harus selalu dijaga,” kata Jokowi.

Ketua TP-PKK Sulut, Rita Tamuntuan menyambut baik kegiatan kegiatan seperti ini. Disamping itu juga, acara seperti ini menurutnya, menjadi perekat bagi anggota PKK yang ada di seluruh Indonesia. Rita kesempatan itu mewakili Pulau Sulawesi untuk menerima KTA (Kartu Tanda Anggota) PKK yang diserahkan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. (ivo)