Ini Kesaksian Hidup Bupati ROR Saat Rayakan HUT ke-59 di Benteng Moraya

oleh -
Bupati Minahasa ROR berbagi kasih dengan sejumlah anak panti usai merayakan HUT ke-59 bersama jajaran Pemkab Minahasa, Rabu (10/10).

TONDANO — Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 secara sederhana, Rabu (10/10). Perayaan digelar di Benteng Moraya yang dihadiri Jajaran Pemkab Minahasa serta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Daerah.

Wakil Bupati Robby Dondokambey mengungkapkan kebanggaannya terhadap ROR dalam berbagai prestasinya. “Saya dan Pak Bupati sudah lama saling kenal. Kami bersama dalam berbagai organisasi dan komunitas. Karena itu saya tahu persis semua capaian beliau,” ucapnya.

Dalam ibadah yang dipimpin oleh Pdt Giovani Rorora, ROR memberikan kesaksian bagaimana hidupnya dituntun oleh Tuhan. “Oktober tahun lalu ketika saya berusia 58 tahun, rasanya tidak ingin dirayakan karena itu menandakan usia pensiun,” ucapnya.

Beberapa hari kemudian, dirinya dipercayakan menjadi Penatua Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM Bukit Moria Rike, juga Ketua P/KB Sinode Am. “Saya sempat merenung ketika mendapat tugas pelayanan yang begitu banyak sementara sudah akan memasuki usia pensiun,” jelasnya.

“Saya serahkan semua kepada Tuhan, karena Tuhan yang mengatur kehidupan saya. Ternyata di usia pensiun, Tuhan memberikan tugas baru sebagai bupati,” pungkasnya.

Dalam ibadah tersebut pun ROR didampingi istri tercintanya Nining Lumanauw. (carren/get)