Ribuan Atlet dari 17 Kecamatan Berjibaku di Porkab Minahasa Selatan

oleh
Bupati Tetty Paruntu membuka Porkab Minsel di Halaman Kantor Bupati Minsel, Selasa (23/10/2018). (jivlater langi)

AMURANG — Sekira 2.000 atlet dari 14 cabang olahraga bersaing memperebutkan prestasi tertinggi dalam Pekan Olahraga (porkab) Kabupaten Minahasa Selatan. Ribuan atlet tersebut merupakan utusan dari 17 kecamatan.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu berharap, event olahraga ini akan menghasilkan atlet-atlet muda berbakat yang bisa meraih prestasi hingga kancah nasional maupun internasional.

“Selaku pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat datang kepada bertanding kepada kontingen atlet dari 17 kecamatan di Minsel. Saya yakin, seluruh peserta atau atlet yang hadir saat ini telah mempersiapkan diri secara matang dan maksimal dengan satu tekad yakni bertanding dan meraih prestasi yang tinggi,” ujar Tetty, sapaan akrab bupati, dalam upacara pembukaan yang digelar di halaman Kantor Bupati Minsel, Selasa (23/10/2018).

Sementara itu, Ketua Porkab James Arthur Kojongian mengungkapkan, sejak 22 Oktober, sudah dipertandingkan lima cabang olahraga. “Ada 14 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dengan jumlah peserta sekira 2.000 atlet,” tukasnya. (jiv/get)