RSUP Prof Kandou Tambah Ilmu Soal Retina Mata

oleh -
ampak, foto bersama usai diskusi terkait mata dari pihak Fakultas Kedokteran Unsrat dan RSUP Kandou Manado yang turut dihadiri Ahli Retina Nasional dr Elvioza. (ist)

MANADO-Bagian mata Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan RSUP Prof Kandou Manado kedatangan tamu istimewa. Tamu tersebut ialah Ahli Retina Nasional dr Elvioza.

Kedatangan dr Elvioza ini adalah yang kedua kalinya setelah tahun lalu dr Elvioza datang sebagai pembicara dalam acara Continuing Vitreoretinal Education (CVRE) 2017 dilaksanakan di RSUP Prof Kandou, kemarin.

Kesempatan itu, diisi dengan diskusi kasus dan kuliah umum dengan topik pemanfaatan optical coherence tomography (OCT), optical coherence tomography angiografi (OCTA), intravitreal anti VEGF dan pemberdayaan Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation (LASER) dalam penanganan penyakit penyakit retina.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Kandou dr Celestinus Egya Munthe.

Dalam sambutannya, Munthe pun mengapresiasikan dan menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi inisiatif dari bagian ilmu kesehatan mata yang melakukan pengembangan sumber daya manusia dan ekstensifikasi, serta perbaikan pelayanan di bidang mata yang selama ini terus-menerus terjadi secara berkelanjutan.