Ribuan Lansia di Kecamatan Sario dan Wanea Terima Bantuan Pemkot

oleh -
Sekkot Micler Lakat menyerahkan bantuan kepada ribuan lansia, disaksikan Kepala Dinsos-PM Sammy Kaawoan, Camat Sario Marthen Kapojos dan Camat Wanea Mario Karundeng. (istimewa)

MANADO – Sebanyak 1.250 lanjut usia (lansia) menerima bantuan dari Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM), Senin (19/11/2018). Kepala Dinsos-PM Sammy Kaawoan mengatakan, 1.250 lansia yang menerima bantuan sembako adalah warga di dua kecamatan, yakni Sario dan Wanea.

“Dari basis data terkini yang diperoleh, ada sekira 6.000 lansia yang layak dibantu. Untuk tahun ini, sebanyak 1.250 lansia yang menerima bantuan,” jelas Kaawoan.

Wali Kota Vicky Lumentut melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Micler Lakat dalam sambutannya mengungkapkan, bantuan untuk para lansia di kota Manado merupakan wujud nyata salah satu program dari Pemerintah Kota (pemkot) Manado. Termasuk, pembangunan sabua untuk lansia.

“Bantuan untuk lansia merupakan salah satu program pemkot. Perlu diketahui, dari 416 kabupaten/ kota se Indonesia tidak semua yang ikut serta dalam program tersebut,” beber Micler.

Dia menambahkan, selain bantuan natura, pemkot juga telah membangun fasilitas infrastruktur berupa sabua lansia yang berlokasi di Kecamatan Mapanget dan Wanea. Sementara itu, Camat Wanea Mario Karundeng berterima kasih atas kepedulian yang begitu besar terhadap para lansia. “Mereka tidak hanya mendapat perhatian berupa bantuan tapi juga sering memperoleh pelatihan-pelatihan keterampilan yang membuat mereka tetap punya aktivitas dan kemandirian,” ungkap Karundeng diiyakan Camat Sario Marthen Kapojos. kimgerry