Erin Potoroli, Sang Juara Dunia Karate Ingin Bertemu Jokowi

oleh -
Erin Brythania Aurora Potoroli.(Foto:Istimewa)

TAHUNA – Masih ingat Erin Brythania Aurora Potoroli? Siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sangihe berumur 10 tahun itu, pernah mengharumkan Indonesia dengan menjadi juara dunia ajang 3rd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2018 di Belgia.

Murid SD YPK GMIST Zoar Bungalawang Tabukan Tengah kelas enam ini, mengungkapkan kerinduannya untuk bertemu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Hal itu diungkapkannya saat berbincang dengan wartawan SINDOMANADO.COM, Sabtu (5/1/2019).

Erin berharap cita-citanya itu bisa terwujud di 2019. “Doa saya 2019 ini, saya ingin bertemu dengan Pak Presiden Jokowi” tuturnya.

Saat ditanya akan mengatakan apa pada Presiden, Erin menyebut bahwa ia ingin mengatakan siap menjadi atlet Nasional dan kembali mengharumkan nama Indonesia. ” Kemenangan di Belgia sebagai kado untuk Presiden,” ucapnya.

Keinginan Erin berjumpa Presiden diakui oleh ayah yang juga sebagai pelatihnya.

Ernes Potoroli yang tak lain anggota TNI di Kodim 1301/Sangihe mengatakan, Erin kadang membicarakan kerinduannya itu untuk bertemu Presiden.

“Iya anak saya Erin memang punya kerinduan berjumpa Presiden, karena Pak Jokowi adalah sosok Idolanya ,” ungkapnya. (Andy Gansalangi/cr)