Motor Masuk Jurang, Gadis Molompar Meregang Nyawa

oleh -
Salah satu korban kecelakaan yang mendapatkan perawatan medis.

RATAHAN — Kejadian naas menimpa salah satu warga Desa Molompar 2 Kecamatan Tombatu Timur.

Gadis belia diidentifikasi bernama Riska Ponowu, 18, harus meninggal dunia setelah motor yang dikendarainya terjun bebas di jurang Perkebunan Kohua Tombatu, Senin (7/1/2019).

Informasi dihimpun, Riska mengendarai kendaraan Suzuki berwarna hitam jenis matic dengan nomor polisi DB 1375 MI. Riska membonceng rekan sekampungnya, Arti M Gosal, 20, hendak menuju Desa Mundung.

Dari arah puncak Anugerah Tonsawang, kendaraan matic mulai dipacu. Namun, setibanya di tikungan tajam Perkebunan Kohua, Riska tak mampu mengendalikan kendaraan ketika berpapasan dengan kendaraan roda empat.

Dalam hitungan detik, kendaraan yang ditumpangi keduanya pun langsung terjun bebas ke dalam jurang. Warga yang mengetahui hal tersebut kemudian memberikan pertolongan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan, Kecamatan Langowan, Kabupaten Minahasa.

Arti Gosal yang kini dalam perawatan medis, mengalami luka pada punggung bagian belakang. Sedangkan nyawa Riska Ponowu tak dapat tertolong lagi dan mengalami luka di pelipis bagian kiri dan kepala.

“Kita sudah menerima laporan tersebut. Saat ini salah satu korban sementara dalam perawatan pihak medis di Langowan namun nyawa Riska tak sempat tertolong lagi. Dan kita sementara menindaklanjuti kejadian ini,” ungkap Kapolres Minsel-Mitra AKBP FX Winardi Prabowo melalui Kapolsek Tombatu IPTU Wensi Saerang. (marvel pandaleke/kimgerry)