Kirim Paket dari Jakarta ke Manado Naik, Ini Penjelasan JNE

oleh -
JNE menjelaskan penyesuaian tarif kiriman. Tampak Kepala Cabang Utama JNE Manado Julianus Barthen saat berkunjung di kantor KORAN SINDO MANADO. (Foto; KORAN SINDO MANADO)

MANADO— PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjelaskan terkait penyesuaian tarif pengiriman dari Jabodetabek ke Manado.

Kepala Cabang Utama JNE Manado Julianus Barthen mengatakan, perseroan melakukan penyesuaian harga untuk kiriman paket dari Jakarta atau luar daerah masuk ke Manado.

“Untuk ex atau dari Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekas) mengalami kenaikan,” papar Barthen.

Adapun tarif pengiriman tujuan ke manado naik sekira 11% hingga 14% untuk paket regular dan paket OKE. Sedangkan untuk paket YES atau pengiriman dalam satu hari naik sekira 30%.

Penyesuaian tarif ini sudah berlaku sejak 15 Januari 2019. JNE mengeluarkan kebijakan tarif baru setelah tiga tahun tidak perna melakukan penyesuaian tarif.

Barthen menjelaskan, alasan kenaikan tarif itu, disebabkan biaya pengiriman dari maskapai telah mengalami kenaikan yang signifikan sejak akhir 2018. “Sejak awal Desember 2018 hingga awal 2019 tarif pengiriman maskapai telah mengalami kenaikan hingga 118%,” paparnya.

(stenly sajow)