Honda Sosialisasi Keselamatan Berkendara di SMA Unklab Airmadidi

oleh
Brandon Nelwan, PIC Safety Riding Honda, saat mengedukasi keselamatan berkendara di SMA Unklab Airmadidi. (Foto: Istimewa)

MANADO – PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) secara rutin memberikan edukasi serta menunjukan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara di Jalan Raya.

Honda menjadi pabrikan Pelopor Keselamatan Berkendara (Safety Riding) secara kontinyu memberikan edukasi dan pelatihan mengenai Safety Riding baik kepada siswa TK, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa bahkan pihak swasta dan pemerintah.

DAW merupakan Main Dealer Sepeda Motor Honda & Sparepart Honda di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara

DAW juga berkerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Jumat (18/01/2019) DAW memberikan edukasi safety riding dengan tema Masuk Sekolah, #Cari Aman Lagi kepada 323 siswa SMA Unklab Airmadidi.

PIC Safety Riding Honda,  Brandon Nelwan menerangkan, DAW tidak hanya mementingkan penjualan Sepeda Motor Honda semata tetapi juga peduli terhadap konsumen dan masyarakat. “Oleh karena itu kami secara rutin mengadakan edukasi dan pelatihan mengenai keselamatan berkendara,” ujar Brandon.

Selain itu, Sepeda Motor Honda sudah diperlengkapi dengan berbagai fitur pengaman seperti teknologi Combie Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

Brandon menjelaskan, pengenalan mengenai pentingnya keselamatan dijalan raya harus diketahui sejak dini, itulah sebabnya Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada siswa SMA.

“Karakter disiplin dijalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak kecil sudah dikenalkan atau diketahui sehingga ketika dewasa dan sudah layak memiliki SIM harapannya disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan oleh setiap pengguna jalan,” tambah Brandon. (stenly sajow)