LPM All Out Kawal Usulan Prioritas Musrenbang hingga Tingkat Kota

oleh -
Suasana musrenbang Kelurahan Malalayang Dua yang dihadiri Camat Deysie Kalalo.

MANADO — Kelurahan Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang telah menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

Sejumlah usulan prioritas disampaikan perwakilan lingkungan dalam musrenbang yang dihadiri Camat Malalayang Deysie Kalalo, Bappelitbangda, Babinsa, Babinkamtibmas, kepala puskesmas, lurah, kepala lingkungan, tokoh agama tokoh masyarakat dan pengurus LPM.

“Usulan yang dibahas dalam musrenbang kelurahan, merupakan hasil rapat dari tiap lingkungan. Di antaranya, pembuatan drainase, peningkatan jalan lorong, pengadaan paving jalan setapak, sumur bor, pengadaan lampu jalan, pembuatan tanggul penahan ombak dan tanggul longsor serta pembangunan sekolah taman kanak-kanak (TK),” ujar Camat Kalalo.

Sementara itu, Ketua LPM Malalayang Dua Ivanry Matu mengaku pihaknya akan all out mengawal usulan tersebut agar bisa terealisasi di tahun anggaran 2020 mendatang. “Usulan prioritas ini akan kami kawal di musrenbang kecamatan bahkan hingga forum perangkat daerah,” janji Matu.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Liny Tambayong menyatakan saat ini sejumlah kelurahan mulai menggelar musrenbang. “Setelah semuanya selesai akan dilanjutkan dengan musrenbang kecamatan. Di mana, usulan prioritas kelurahan akan dibahas kemudian akan dibawa di tingkat perangkat daerah pemkot,” tukas Tambajong. (kimgerry)