HUT ke 62, Astra Siap Melangkah ke era “Beyond 2020”

oleh
Tampak pimpinan Astra Grup di Manado bersama karyawan saat merayakan HUT ke 62 Astra Internasional di Ibis Manado City Center Boulevard, Rabu, 20/2/2019. (Foto: stenly sajow)

MANADO—Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62, Astra Grup memperkuat berbagai pijakan untuk memasuki era “Beyond 2020”. Astra grup juga memperkuat bisnis UMKM di Kota Manado.

Adapun perusahaan Astra Group yang ada di Manado meliputi: Daihatsu, Isuzu, FIF, Garda Oto, Astragraphia, PermataBank, United Tractor, Trac Rental Car, Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra  Finance (TAF)

Presiden Direktur PT Astra Internasional Prijono Sugiarto  lewat Wakil Koordinator Wilayah Astra Grup Manado Tirta mengatakan, tahun yang lalu (2018) juga merupakan tahun pemantapan bagi kita bersama menjelang Astra 2020.

“Berbasiskan tema  Becoming a world class organization maka Astra grup bersama terus memperkuat berbagai pijakan untuk memasuki era Beyond 2020,” ujarnya, Rabu, 20/2/2019.

Lanjut dia, 2018 juga merupakan tahun kebangkitan bagi bersama karena secara konsolidasi Astra mulai menunjukkan pertumbuhan bisnis yang meyakinkan dengan pertumbuhan profitabilitas yang konsisten selama beberapa tahun berturut-turut.

“Ini adalah sebuah momentum yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang. Tentunya hal ini sejalan dalam upaya mewujudkan cita-cita luhur yang telah ditanamkan oleh Oom William Soeryadjaya untuk Sejahtera Bersama Bangsa,” jelasnya

Walaupun kondisinya relatif stagnant dan menantang, dengan dukungan dan kerja keras lebih dari 226.140 Insan Astra yang tersebar di 226 perusahaan, kita bersama dapat melampaui tahun 2018 dengan pencapaian terbaik sejak Grup Astra berdiri 62 tahun lalu.

Sesuai dengan beberapa pesan yang telah disampaikan dalam Presiden Letter 2019, maka memasuki tahun 2019 dengan optimisme tetapi tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Pemanfaatan teknologi di dalam setiap aktivitas kehidupan manusia termasuk korporasi teiah mencapai momentum yang signifikan dan telah menciptakan Ianskap bisnis dan kompetisi yang baru yang sangat berbeda dari waktu-waktu sebelumnya.

Revolusi industri 4.0, digitalisasi dan future of works adalah sebuah keniscayaan yang harus disikapi dan dihadapi secara proaktif dan inovatif.

Pihaknya tidak hanya memberikan konsentrasi pada bisnis akan tetapi peduli pada pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Provinsi Sulawesi utara (Sulut). “Lewat kampung berseri Astra kami fokus mengembangkan usaha Cakalang Fufu,” ujarnya. (stenly sajow)